Bernabeu resmi gelar final Copa del Rey

Sabtu, 09 Maret 2013 - 01:22 WIB
Bernabeu resmi gelar final Copa del Rey
Bernabeu resmi gelar final Copa del Rey
A A A
Sindonews.com - Santiago Bernabeu resmi menjadi tempat penyelenggaraan final Copa del Rey, Jumat (17/5/2013) mendatang setelah diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Keputusan ini diambil RFEF setelah melakukan pembicaraan dengan wakil dari kedua klub yang berlaga di final yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid.

"Kami semuanya telah menemui kata sepakat. Hal ini menunjukkan kami memiliki hubungan yang luar biasa dengan Atletico, kedua tim telah melakukan pembicaraan dalam beberapa hari terakhir untuk mencapai kesepakatan ini dan kami sangat senang akhirnya menemui kata sepakat.Faktor yang menentukan ialah kapasitas Stadion. Saya harap ini menjadi perayaan besar untuk sepak bola," terang Direktur Madrid, Emilio Butragueno seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (9/3/2013).

Pagelaran final ini bukan yang pertama bagi Bernabeu, stadion yang menjadi kebanggan Los Blancos-julukan bagi Madrid itu pernah menjadi tuan rumah bagi final Copa del Rey pada tahun 2007 silam ketika Sevilla berhasil mengalahkan Getafe. Sementara stadion Vicente Calderón yang menjadi markas besar Atletico pernah menggelar dua laga final pada 2008 dan tahun lalu ketika Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao.

Pertemuan kedua tim teratas ibukota Spanyol ini menjadi yang keempat kalinya pada ajang final sementara skuad asuhan Diego Simeone memiliki catatan rekor yang unggul karena mampu memenangkan tiga laga. Tetapi Atletico belum bisa mengalahkan rival sekota mereka lebih dari satu dekade pada ajang kompetisi La Liga. Hal ini tentu menjadi laga yang akan paling ditunggu oleh penonton karena selain rivalitas kedua tim laga ini juga syarat gengsi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8895 seconds (0.1#10.140)