Garuda Bandung taklukkan NSH GMC Riau 65-45

Minggu, 10 Maret 2013 - 18:53 WIB
Garuda Bandung taklukkan NSH GMC Riau 65-45
Garuda Bandung taklukkan NSH GMC Riau 65-45
A A A
Sindonews.com - Garuda Kukar Bandung masih di atas angin. Setelah menaklukkan Satria Muda Britama Jakarta di laga sebelumnya, Wendha Wijaya dan kawan-kawan kembali mengalahkan NSH GMC Riau, 65-45, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri IV Solo di Sritex Arena, Minggu (10/3)
Christ Gideon dan Diftha Pratama terlihat percaya diri melepaskan tembakan-tembakan tiga angka di kuarter pertama. Kondisi ini membuat pertahanan NSH GMC menjadi sedikit terbuka dan memberi peluang lain bagi Garuda untuk mencetak angka.
Namun buruknya koordinasi NSH GMC saat menyerang membuat tim ini kerap melakukan turn over. NSH GMC melakukan 10 turn over yang terkonversi menjadi 13 poin melalui serangan-serangan fast break Garuda. Garuda dominan sejak kuarter pertama, 24-11.
Usaha-usaha tembakan tiga angka Garuda berlanjut ke kuarter kedua. Rata-rata field goals tembakan tiga angka yang mencapai 40 persen tampaknya menjadi penyebab Garuda tetap mencari poin dari cara ini. Selain dari luar, kinerja Fadlan Minallah dalam menembus pertahanan NSH GMC juga luar biasa. Aksi individu Fadlan selalu sulit teratasi oleh Ryan Febriyan.
NSH GMC sendiri memberikan perlawanan yang signifikan. Namun rapatnya pertahanan Garuda membuat Ryan dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan. Rata-rata field goals NSH GMC hanya delapan persen di kuarter kedua dan semakin tertinggal 41-21.
Kestabilan performa Garuda terjaga baik di kuarter ketiga. Tidak ada permainan menonjol dari salah seorang pemain. Pergerakan pemain dan aliran bola membawa setiap pemain untuk mencetak akan dari beragam posisi tembak yang terbuka. Garuda menambah 20 poin di kuarter ketiga.
Tertinggal 51-30 di kuarter ketiga, NSH GMC memberi perlawanan yang cukup baik di kuarter terakhir. Juliano Gandhi, Yunus Efendi, dan Max Yanto berhasil keluar dari penjagaan ketat Garuda. Tiga pemain ini bergantian meraih poin dan sempat membawa NSH GMC mengejar poin Garuda. Masuk sebagai pemain pengganti, Surliyadin menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda dengan 12 poin. Sementara pada kubu NSH GMC, tiga pemain mencetak delapan angka. Max Yanto, Yunus, dan Gandhi.
"Pada laga ini kami memang fokus memberi banyak kesempatan kepada pemain lapis kedua, setelah melakoni laga melelahkan lawan Satria Muda. Ternyata, pemain lapis kedua kami tampil dengan sangat memuaskan dan menunjukkan improve," puji asisten pelatih Garuda, AF Rinaldo
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)