Chelsea paksa United tanding ulang

Senin, 11 Maret 2013 - 01:53 WIB
Chelsea paksa United...
Chelsea paksa United tanding ulang
A A A
Sindonews.com - Manchester United gagal mempertahankan keunggulan dua gol atas Chelsea pada babak pertama laga perempat-final Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/3). Skuad asuhan Sir Alex Ferguson mampu unggul lebih dulu berkat gol sumbangan Javier 'Chicharito' Hernandez dan Wayne Rooney di babak pertama sebelum Eden Hazard dan Ramires menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Pada babak pertama tim tuan rumah langsung unggul cepat ketika laga baru berjalan lima menit melalui Javier 'Chicharito' Hernandez yang mampu memanfaatkan umpan Michael Carrick dengan sempurna untuk membawa United unggul 1-0. Tak berselang lama Chelsea langsung membalas melalui Frank Lampard lewat tendangan kerasnya, tapi sayang harus gagal setelah mengenai pemain bertahan United.

Wayne Rooney sukses mengeksekusi tendangan bebas dan berhasil mengubah skor menjadi 2-0. Tertinggal dua gol membuat skuad asuhan Rafa Benitez semakin gencar melancarkan serangan, terbukti gawang De Gea hampir kebobolan jika Rio Ferdinand tidak menghalau tendangan bebas Juan Matta. Selanjutnya Chelsea mampu menciptakan sejumlah peluang emas tetapi hingga turun minum kedudukan tetap untuk keunggulan United dua gol.

Memasuki paruh kedua kedua tim tampak melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar sejumlah pemain. Keputusan Benitez untuk menarik keluar Victor Moses dan menggantikannya dengan Eden Hazard berbuah manis. Pada menit ke 59 Hazard sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah tendangan terarahnya dari umpan Mata sukses mengelabui De Gea.

Selanjutnya gol Hazard seperti memberikan tambahan semangat kepada skuad The Blues untuk menyamakan kedudukan. Buktinya berawal dari Luiz yang memenangkan perebutan bola langsung memberikan umpan jauh kepada Oscar dan diteruskan kepada Ramires untuk menjadi gol penyama kedudukan 2-2. Pada 10 menit jelang laga usai, kedua tim saling tukar beli serangan, tetapi hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap sama kuat. Hasil ini membuat akan ada pertandingan replay yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Manchester United Starting XI: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Nani, Carrick, Cleverley, Kagawa; Rooney, Hernandez.

Cadangan: Amos, Valencia, Anderson, Vidic, Young, Welbeck, Van Persie.

Chelsea Starting XI: Cech; Azpilicueta, Luiz, Cahill, Cole; Ramires, Lampard; Mata, Oscar, Moses; Ba.

Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Torres, Mikel, Hazard, Terry, Bertrand.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3835 seconds (0.1#10.140)