Pelita Jaya menang telak atas NSH GMC Riau

Senin, 11 Maret 2013 - 17:22 WIB
Pelita Jaya menang telak atas NSH GMC Riau
Pelita Jaya menang telak atas NSH GMC Riau
A A A
Sindonews.com - Pelita Jaya Energi-MP Jakarta memberi pelajaran keras kepada NSH GMC Riau. Pertemuan antara pemuncak klasemen dengan tim yang berada di nomor dua dari bawah ini berjalan timpang. Selain rata-rata field goals yang terpaut dua kali lipat (NSH GMC 28 persen, Pelita Jaya 56 persen), Pelita Jaya juga menang dengan selisih lebih dari dua kali lipat, 101-49.
Tanda-tanda ketimpangan terlihat sejak kuarter pertama. Kelly Purwanto, Andy 'Batam', dan Fidyan Dini yang turun sebagai starter bermain tenang. Lebih dari 50 persen tembakan-tembakan para pemain ini menembus sasaran. Batam bahkan berhasil mencetak 10 poin dengan rata-rata field goals 67 persen.
Ryan Febriyan sebenarnya memberi perlawanan cukup baik dengan berani melepaskan tembakan dari posisi-posisi yang terapit penjagaan. Demikian pula Juliano Gandhi yang mampu mencetak lima angka. Namun para pemain NSH GMC yang lain tidak memberi performa yang baik. NSH GMC tertinggal 23-15 di kuarter pertama.
Performa meyakinkan Ryan tidak berlanjut ke kuarter kedua. Kepala pelatih NSH GMC, Tri Adnyana bahkan hanya memainkan Ryan kurang dari tiga menit di kuarter kedua. Beruntung Gandhi masih seproduktif kuarter pertama. Itu pun hanya dengan tambahan lima poin.
Sebaliknya, di kuarter kedua Pelita Jaya menggila. Penampilan istimewa dipertontonkan oleh Dimas Aryo Dewanto yang melakukan penetrasi-penetrasi dan beberapa jumpshot untuk memberi tambahan 11 poin dari total 33 poin Pelita Jaya.
Hebatnya, penampilan istimewa ini tidak hanya keluar dari Dimas. Ary Chandra juga memberikan hasil luar biasa dalam 10 menit aksinya. Ary Chandra mencetak 12 poin. Pelita Jaya menjauh 56-26 saat kuarter kedua berakhir.
Tempo permainan Pelita Jaya menurun hanya di kuarter ketiga. Pada kuarter ini Pelita Jaya lebih banyak menyuplai bola ke arah bigman. Hal ini pun tetap ampuh menekan NSH GMC. Dominasi Samuel Kurniahu tak terhentikan untuk membawa Pelita Jaya unggul 73-37. Samuel mencetak enam angka di kuarter ketiga.
Hujan poin Pelita Jaya kembali mengucur di kuarter terakhir. Andy Batam kembali menjadi penyumbang angka terbanyak dibantu oleh Ferdinand Damanik dengan tambahan lima poin.
Total 19 poin dari Batam menjadikannya sebagai pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya. Sementara 15 poin dari Juliano Gandhi terbanyak di antara pemain NSH GMC lainnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4187 seconds (0.1#10.140)