IOC tinjau persiapan Rusia

Rabu, 13 Maret 2013 - 16:02 WIB
IOC tinjau persiapan Rusia
IOC tinjau persiapan Rusia
A A A
Sindonews.com - Olimpiade musim dingin kurang dari satu tahun lagi, inspektur International Olympic Committee (IOC) melakukan kunjungan terbaru mereka ke Sochi di Rusia untuk memeriksa persiapan Olimpiade Musim Dingin 2014.

Komisi Koordinasi IOC yang dipimpin oleh Jean-Claude Killy, memulai pertemuan dua hari
Ini merupakan kunjungan kesembilan panel itu ke Sochi atau sebelum yang terakhir di mana Olimpiade akan dibuka tanggal 7 Februari 2014.

Rusia mengeluarkan biaya 50 miliar dollar lebih bagi pembangunan tempat dan proyek-proyek infrastruktur dalam persiapan Olimpade musim dingin pertama mereka.Para permimpin ketujuh federasi olahraga musim dingin untuk Olimpiade juga turut dalam pertemuan ini.

"Pembicaraan akan mencakup operasional Olimpiade, pembawaan obor, teknologi dan ''pengalaman para klien” yakni para atlet, Komite Olimpiade Nasional, penonton dan media," tutur Jean seperti dilansir voasport, Rabu, (13/3/2013).

Sementara itu, ibukota Austria, Wina membatalkan rencana pengajuan tawaran menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas tahun 2028 setelah sebagian besar warganya menolak ide tersebut dalam referendum.

Wali Kota Wina Michael Haeupl mengatakan hasil pertama menunjukkan 72 persen suara menentang rencana kota itu menjadi tuan rumah Olimpiade.

''Ternyata kebanyakan orang tidak yakin bahwa kota itu akan memperoleh manfaat jangka panjang dari investasi Olimpiade.''
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)