Kondisi belum fit, Endra pilih Persebaya

Rabu, 13 Maret 2013 - 16:28 WIB
Kondisi belum fit, Endra...
Kondisi belum fit, Endra pilih Persebaya
A A A
Sindonews.com - Kiper Endra Prasetya memastikan absen membela Timnas Indonesia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia melawan Saudi Arabia, 23 Maret mendatang. Indikasinya, kiper nomor satu Timnas itu masih berlatih di Lapangan Persebaya, Surabaya, Rabu (13/3).

Kabarnya, Endra memilih tetap bertahan di Surabaya, lantaran kurang cocok dengan Timnas setelah pelatih Nil Maizar diganti Luis Manuel Blanco. "Saya masih sakit. Ini pemulihan kondisi biar nggak terlalu drop," dalihnya usai latihan di Lapangan Karanggayam.

Ditambahkan Endra, sebenarnya dari hasil pemeriksaan medis sudah harus beristirahat total selama dua pekan karena terdapat infeksi lambung. Dalam laga melawan Persebaya, Endra juga sudah tidak bermain. "Sebenarnya surat dari dokter, saya diharuskan istirahat dua minggu. Ini sudah mulai enakan," ujar kiper berusia 31 tahun ini.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, juga membantah Endra Pras mangkir dari panggilan Timnas. "Tidak ada yang melarang. Kita sudah kirimkan surat izin Endra ke Timnas. Dia ikut latihan ini untuk pemulihan kondisi fisik," terang Ibnu.

Persebaya tetap memperbolehkan Endra mengikuti latihan karena atas permintaan pemain. Namun porsi latihan tidak berbeda dengan pemain lainnya, "Dia menderita gangguan lambung. Badannya juga masih hangat, hanya latihan ringan, " jelasnya.

Jika melihat surat keterangan sakit dari dokter, Endra sudah dipastikan tidak bisa membela Timnas bersama dua rekennya Andik Vermansyah dan Taufiq yang sudah bergabung. Sebab, harus istirahat total sampai 22 Maret. Sementara laga kedua Timnas di kualifikasi Piala Asia berlangsung sehari kemudian."Endra menunggu sampai dirinya merasa fit. Daripada memaksa berangkat, tapi tidak bisa maksimal, nanti malah sia-sia," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0100 seconds (0.1#10.140)