Vladimir Putin kecam rekomendasi penghapusan gulat

Kamis, 14 Maret 2013 - 11:54 WIB
Vladimir Putin kecam rekomendasi penghapusan gulat
Vladimir Putin kecam rekomendasi penghapusan gulat
A A A
Sindonews.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin akhirnya angkat bicara soal rencana penghapusan cabang olahraga gulat dari Olimpiade. Menurut Putin, tindakan itu tak bisa dibenarkan karena gulat adalah akar dari Olimpiade.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) membuat rekomendasi mengejutkan. Mereka berencana untuk mencoret cabor gulat dari pagelaran Olimpiade 2020. Keputusan ini memunculkan pro dan kontra.

"Penghapusan olahraga tradisional yang telah menjadi pusat awal dan berada dalam program Olimpiade di zaman Yunani kuno...tidak dibenarkan,"kata Putin seperti dikutip dari kantor berita Rusia, Interfax.

Putin lantas berharap, gulat akan dipertandingkan tetap dipertandingkan. "Itu akan menjadikan semuanya adil dan dibenarkan,"lanjutnya.

Rekomendasi IOC itu memang membuat marah masyarakat gulat seluruh dunia. Bahkan, dua mantan juara, termasuk pegulat Rusia, Sagid Murtazaliev, ingin mengembalikan medali emas Olimpiade mereka kepada IOC sebagai bentu protes.

Sementara itu, Federasi Gulat Dunia (FILA) akan menggelar kongres luar biasa di Moskow pada bulan Mei. Ini untuk melakukan konsolidasi menanggapi keputusan IOC tersebut.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6136 seconds (0.1#10.140)