Paus Fransiskus ternyata suporter San Lorenzo

Kamis, 14 Maret 2013 - 12:54 WIB
Paus Fransiskus ternyata suporter San Lorenzo
Paus Fransiskus ternyata suporter San Lorenzo
A A A
indonews.com – Paus Fransiskus I yang baru saja terpilih, ternyata merupakan seorang penggemar sepak bola. Diketahui dia saat ini masih menjadi anggota kehormatan klub sepakbola Argentina, San Lorenzo.

Dalam situs klub San Lorenzo terpampang foto Bergoglio yang tersenyum sambil mengangkat emblem San Lorenzo.
Status sebagai anggota klub itu disandangnya saat masih menjadi Kardinal Jorge Mario Bergoglio. Kartu anggota tersebut diterimanya setelah mempersembahkan misa di dekat Stadion San Lorenzo, empat tahun lalu.

Hal ini diungkapkan Oschar Laccihni, seorang arsitek yang juga pernah menyerahkan kartu keanggotan Bergoglio. “Dia bilang hidup dalam keadaan menderita di San Lorenzo,” kata Oscar Lucchini, seorang arsitek dan juga rekan yang menyerahkan kartu keanggotaan Bergoglio sekitar empat tahun lalu.

Sebagai Uskup Agung Buenos Aires, Bergoglio dikenal dengan gaya hidup sederhananya. Dia tinggal di dekat markas San Lorenzo dan selalu bepergian dengan menggunakan bus umum.

Sebagai fans, dia juga merasakan kekecewaan ketika San Lorenzo menelan kekalahan dan gembira ketika tim kesayangannya itu menang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)