90 persen, Persebaya v Perseba di Pasuruan

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:52 WIB
90 persen, Persebaya v Perseba di Pasuruan
90 persen, Persebaya v Perseba di Pasuruan
A A A
Sindonews.com - Persebaya Divisi Utama (DU) akhirnya bisa bernapas lega. Mereka mendapatkan izin memakai Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, saat menjamu Perseba Bangkalan Super, Sabtu (16/3) besok. Sayangnya, laga digelar tanpa penonton.

Manajer Persebaya DU, Bambang Pramukantoro mengatakan sudah mengantongi izin dari pengelola stadion dan Pemkot Pasuruan. "Sudah 90 persen, tinggal surat rekomendasi tertulis dari Polres Kota Pasuruan. Mudah-mudahan segera keluar, " ujarnya, siang kemarin.

Meski sudah mendapatkan izin, namun laga melawan Perseba Super dipastikan berlangsung tanpa penonton sesuai dengan syarat yang diajukan Pemkot Pasuruan. "Kita main tanpa penonton, mau bagaimana lagi daripada tidak ada stadion," ucap lanjut mantan manjer tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) di PON XVIII Riau 2012 ini.

Sebelumnya, manajemen Persebaya DU sempat melirik empat tempat sebagai alternatif. Yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Petrokimia Gresik, Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gajah Mada Mojokerto. Sayangnya, semuanya menemui jalan buntu. Mulai dari jadwal sama hingga tidak mendapatkan ijin dari pengelola dan aparat keamanan.

Pemindahan venue ke Pasuruan sebagai imbas keputusan Polrestabes Surabaya melalui surat nomor B/1830/III/2013/Bagops yang membekukan izin pertandingan sepak bola di Surabaya, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Laga melawan Perseba Super sendiri tergolong penting. Sebab, keduanya merupakan tim papan atas di zona tiga Divisi Utama. Saat ini Persebaya berada di puncak kelasmen dengan mengemas 10 poin dari empat laga. Sedangkan Perseba berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin.

Artinya, jika Persebaya tumbang, posisi puncak akan diambil alih Perseba. "Situasi tidak menguntungkan dengan perubahan tempat pertandingan, tapi kita akan berusaha maksimal tetap bertahan di puncak kelasmen, " ujar Pelatih Persebaya, Tony Ho.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)