Rio Ferdinand kembali ke Timnas Inggris

Jum'at, 15 Maret 2013 - 11:24 WIB
Rio Ferdinand kembali ke Timnas Inggris
Rio Ferdinand kembali ke Timnas Inggris
A A A
Sindonews.com - Bek Manchester United Rio Ferdinand akhirnya mendapat panggilan dari pelatih Tim Nasional (timnas) Inggris Roy Hodgson untuk masuk skuad timnas. Ferdinand dibutuhkan perannya untuk membantu Inggris menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 yakni melawan San Marino dan Montenegro.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan jika dia memiliki keluhan dan tidak tahan terhadap saya karena saya belum pernah memilihnya. Ini kekhawatiran, tapi saya memberinya kesempatan untuk datang kembali dan saya ingin memainkannya,”ujar Roy Hodgson dilansir dailymail, Jumat (15/3/2013).

Hodgson mengaku dirinya belum memberitahukan pemanggilan ini kepada Ferdinand. "Saya ingin melakukan dengan langsung berbicara kepadanya dibanding melalui telepon.”

Bek berusia 34 tahun itu sempat absen dua tahun dari timnas akibat serangkaian cedera dan konflik terkait kasus rasisme. Terakhir kali Ferdinand bermain di timnas pada bulan Juni 2011.

Ferdinand dipanggil setelah lowongnya posisi di barisan belakang Inggris yang ditinggalkan Phil Jagielka yang mengalami cedera dan Joleon Lescott dicoret dari daftar.

Tahun lalu Ferdinand sempat kecewa dengan FA karena dia tidak dipilih masuk timnas untuk Piala Eropa terkait kasus rasisme, di mana saudaranya dilecehkan secara rasis oleh bintang Inggris John Terry.

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan Ferdinand bahkan bisa terpilih untuk bermain dalam Piala Dunia 2014 di Brazil. Jika Rio Ferdinand bermain secemerlang saat ini, katanya, ia bisa menjadi calon utama masuk timnas.

Inggris saat ini tertinggal dua poin di bawah Montenegro dalam grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan enam pertandingan tersisa.
Skuad Inggris
Kiper: Ben Foster (West Brom), Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Celtic).
Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Michael Dawson (Tottenham), Rio Ferdinand (Manchester United), Glen Johnson (Liverpool), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham).
Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Aaron Lennon (Tottenham), James Milner (Manchester City), Leon Osman (Everton), Scott Parker (Tottenham), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Manchester United).
Striker: Jermain Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Daniel Welbeck (Manchester United
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0261 seconds (0.1#10.140)