Sergio berharap diturunkan lawan Arab Saudi

Jum'at, 15 Maret 2013 - 15:33 WIB
Sergio berharap diturunkan lawan Arab Saudi
Sergio berharap diturunkan lawan Arab Saudi
A A A
Sindonews.com - Striker Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku senang mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Menurutnya, memperkuat skuad Garuda merupakan tantangan baru untuk menapaki karier sepak bolanya di Tanah Air.

Setelah beberapa pekan terakhir Sergio disibukkan dengan adaptasi di skuad Maung Bandung, kini pemain naturalisasi tersebut dipastuikan harus kembali menyesuaikan diri dengan gaya permainan timnas Indonesia. Meski begitu, Sergio menganggap hal itu sebagai proses biasa yang harus dihadapi seorang pesepakbola.

''Masa adaptasi saya di Persib berjalan dengan baik dan tampaknya sudah selesai. Saya sudah tahu gaya permainan teman-teman yang lain, dan sebaliknya, pemain lain pun sudah tahu apa yang saya inginkan di lapangan. Sekarang, dengan bergabung dalam panggilan Timnas, tentu saya harus adaptasi lagi. Ini tantangan selanjutnya untuk saya,” ujar ujung tombak bernomor punggung 10 ini.

Sergio berharap, kehadiran di kancah sepak bola nasional bisa memberi pengaruh positif bagi tim-tim yang dibelanya. Di Timnas nanti, striker kelahiran Belanda, 6 Agustus 1982 ini berharap bisa mendapatkan kepercayaan pelatih. Meski baru beberapa bulan saja menjadi warga negara Indonesia, Sergio optimistis mampu bersaing dengan para penghuni Timnas lainnya.

''Mudah-mudahan perjalanan saya di Timnas lancar. Selain ingin membela Persib, memperkuat Timnas juga merupakan mimpi saya saat memutuskan untuk menjadi WNI. Semoga bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya, dan mendapat kepercayaan dari pelatih untuk main saat Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi nanti,” tutur Sergio.

Terkait jadwal Timnas yang membuat laga Persib kontra Arema Malang tertunda, penyerang berkepala plontos ini mengaku sedikit kecewa. Menurutnya, Singo Edan merupakan tim selanjutnya yang harus dihadapi setelah Maung Bandung berhadapan dengan Sriwijaya FC sebagai juara bertahan ISL. Selain itu, pertandingan melawan Arema juga pasti mendapat perhatian lebih, baik dari public Jawa Barat, maupun Kota Malang.

''Sedikit kecewa juga, tapi tentu Timnas lebih penting, karena menyangkut lebih banyak orang di negeri ini. Saya sudah tahu Arema adalah salah satu lawan yang berat juga, dan itu bagus untuk kami dalam upaya meraih gelar juara ISL. Tapi pertandingan lawan Arema mungkin bisa di tanggal lain,” tuturnya.

Untuk bisa mewujudkan mimpi Juara ISL, ujar Sergio, Persib sebenarnya sudah memiliki modal yang cukup. Baik itu komposisi pemain yang berkualitas, maupun dukungan fanatik dari bobotoh. Menurutnya, yang harus dilakukan Persib saat ini tinggal bekerja keras hingga akhir musim.

''Saya berharap Persib juara tahun ini, bahkan kalau bisa di tahun-tahun selanjutnya juga. Saya optimistis karena tim ini memiliki banyak pemain berkualitas. Tapi perjalanan kami di kompetisi masih panjang. Harus terus melakukan perbaikan dari laga ke laga. Dengan bermain bagus, tentu posisi kami di klasemen akan terus naik hingga berhasil meraih gelar juara,” pungkas Sergio
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8266 seconds (0.1#10.140)