Freiburg babak belur di kandang Dortmund

Minggu, 17 Maret 2013 - 01:24 WIB
Freiburg babak belur di kandang Dortmund
Freiburg babak belur di kandang Dortmund
A A A
Sindonews.com - Juara bertahan Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, semakin mengukuhkan posisinya sebagai tim peringkat kedua, setelah menghancurkan tim papan tengah Freiburg 5-1 di kandang sendiri di Signal-Iduna-Park, Sabtu (16/3) malam. Dua pemain Dortmund, Robert Lewandowski dan Nuri Sahin, masing-masing mencetak sepasang gol untuk membawa timnya bangkit dari ketertinggalan.

Publik Dortmund sempat dibuat terdiam ketika gelandang Freiburg, Jonathan Schmid, menceploskan bola ke dalam gawang Roman Weidenfeller pada menit ke- 28. Lima menit di akhir babak pertama, tim asuhan Juergen Klopp mampu bangkit dan menyarangkan bola sebanyak tiga kali ke gawang Oliver Baumann. Tiga gol tersebut dicetak oleh Lewandowski (menit 41 dan 45) dan Sahin (44). Saat turun minum pun tuan rumah sudah unggul 3-1.

Tidak mau kalah dengan Lewandowski, Sahin pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Pesta gol Dortmund pada laga melawan Freiburg itu ditutup oleh Leonardo Bittencourt, yang memanfaatkan assist dari Lewandowski di menit ke-78. Ketika sang pemimpin pertandingan, Michael Weiner meniupkan peluit panjang, skor 5-1 untuk Dortmund tidak berubah.

Tambahan tiga poin itu membuat Dortmund tetap berada di peringkat kedua dengan 49 poin dari 26 laga. Mereka masih unggul empat poin dari tim peringkat ketiga, Bayer Leverkusen, yang baru memainkan 25 pertandingan. Sementara itu, Bayern Muenchen masih belum terusik di posisi teratas dengan 66 poin dari 25 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Borussia Dortmund: Weidenfeller (kiper); Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Gündogan, Sahin; Blaszczykowski (Großkreutz 76'), Götze (Bittencourt 77'), Reus (Schieber 81'; Lewandowski.
Cadangan: Langerak, Kirch, Günter, Leitner.
Pelatih: Juergen Klopp.

Freiburg: Baumann (kiper); Krmas, Ginter, Günter, Sorg (Mujdza 79'); Schuster (Diagne 71'), Flum; Schmid, D. Caligiuri (Guédé 81'), Terrazzino; Kruse.
Cadangan: Schwolow, Lais, Hedenstad, Rosenthal.
Pelatih: Christian Streich.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)