Status laga tunda dipertanyakan

Minggu, 17 Maret 2013 - 17:48 WIB
Status laga tunda dipertanyakan
Status laga tunda dipertanyakan
A A A
Sindonews.com ---PSM Makassar mulai mempertanyakan keseriusan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai operator Indonesian Premier League (IPL).

Manajemen tim Juku Eja mencatat banyak problem soal penyelenggaraan IPL musim 20122013. Namun paling dipertanyakan adalah soal status pertandingan tunda beberapa tim.

Dicontohkan, pada Jumat (22/2) lalu, Persibo Bojonegoro seharusnya bertemu Persepar Palangkaraya di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro. Namun laga tersebut ditunda akibat Persepar punya masalah administrasi.

Hingga saat ini, PT LPIS tidak pernah memberikan penjelasan yang lengkap soal status pertandingan tersebut. "Seharusnya LPIS menyampaikan status pertandingan tunda tersebut ke klub lain," paparnya.

Alasannya, PSM ikut dirugikan dengan keputusan tersebut. Karena pada Rabu (73), tim Juku Eja sudah bertemu Persepar dan kabarnya, saat laga tersebut digelar, klub asal Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, belum mengontrak pemainnya.

Rully mengatakan, dalam regulasi yang dikeluarkan PT LPIS, diantaranya, klub tidak bisa bertanding kalau belum mengontrak pemain, termasuk tidak menunggak gaji pemainnya.

Namun kenyataanya, beberapa klub masih ada yang belum menyelesaikan persoalan tersebut. "PSM sudah menyelesaikan semua tunggakan gaji termasuk kontrak pemain," ucapnya.

Walau cukup banyak masalah yang dipersoalkan dan tidak kunjung beres, PSM tetap berkomitmen dan tidak akan mundur dari IPL musim ini.

Menurutnya, PSM akan tetap bertahan hingga berakhirnya musim kompetisi. "Tidak ada kata mundur dan tetap konsisten. Kita sedang dalam masa transisi," paparnya.

Rully meminta LPIS untuk memperjelas semua regulasi termasuk soal tertib admnistrasi. "Harus diakui cukup banyak masalah yang dihadapi, namun kalu ada niat baik dari semua pihak saya yakin bisa," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)