ASC terapkan standar baru bagi tujuh cabor

Selasa, 19 Maret 2013 - 11:02 WIB
ASC terapkan standar baru bagi tujuh cabor
ASC terapkan standar baru bagi tujuh cabor
A A A
Sindonews.com - Komisi Olahraga Australia (ASC) mengancam akan memotong dana pemerintah yang selama ini dikucurkan untuk beberapa federasi olahraga berkelas negaranya. Olahraga yang terancam mengalami pengurangan dana bantuan adalah renang, balap sepeda, atletik, berlayar, dayung, hoki dan basket.

ASC kecewa dengan laporan keuangan yang diberikan oleh pengurus olahraga tersebut. Mereka juga kecewa sudah memberikan dana besar namun prestasi di Olimpade London tahun lalu tidak menggembirakan.

Untuk itu, ASC akan menerapkan standard wajib baru bagi tujuh cabang olahraga tersebut. Standar tersebut termasuk peningkatan struktur organisasi, proses pemilihan dewan dan keseimbangan gender, dan memiliki toleransi nol untuk setiap kurangnya transparasi pengeluaran dana.

"Sementara pemerintah yang baik tak memberikan garansi kesuksesan, ketiadaan hampir pasti menjamin kegagalan. ASC percaya bahwa masyarakat memiiliki hak untuk mengharapkan bahwa olahraga yang menerima dana wajib pajak yang signifikan akan dikelola dengan baik," demikian yang disampaikan Ketua ASC, John Wylie.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9629 seconds (0.1#10.140)
pixels