Pacquiao tarung lagi pada September

Selasa, 19 Maret 2013 - 23:19 WIB
Pacquiao tarung lagi...
Pacquiao tarung lagi pada September
A A A
Sindonews.com - Di mata penggemar maupun pemerhati tinju, Manny Pacquiao bukan hanya sekadar seorang atlet. Petinju berusia 34 tahun itu adalah mitos, idola. Karisma bukanlah satu-satunya kata untuk menggambarkan ikon Filipina itu dalam imajinasi para penggemarnya. Dunia tinju profesional terus dibanjiri dengan cerita tentang Pacquiao, bahkan setelah ia kalah dari Juan Manuel Marquez pada akhir tahun lalu.

Beberapa media pun menebak-nebak siapakah dan dimanakah petinju berjuluk Pac-Man itu akan menjalani pertarungannya selanjutnya. Namun, pertanyaan itu bakal segera terjawab. Pasalnya, seorang wartawan dari sebuah kota di Filipina sempat menanyakan langsung hal tersebut kepada yang bersangkutan. Ayah dari empat orang anak dan suami dari Jinkee itu mengatakan kepada pecinta tinju bahwa penantian mereka tidak akan lama, karena pembicaraan tentang penampilannya di atas ring berikutnya sudah mendekat.

"Katakan kepada mereka untuk bersabar. Bob Arum dan saya sendiri telah berbicara dan akan terus berbicara. Apa yang pasti adalah mereka akan melihat saya bertarung lagi pada September. Bukan April atau sekitarnya, seperti spekulasi selama ini," kata wartawan itu menirukan ucapan Pacquiao, seperti dikutip Phil Boxing. "Tolong beritahu bahwa tidak lama lagi, mereka akan bersorak untuk saya."

Pacquiao juga ingin berterima kasih kepada para penggemarnya dan menghargai perhatian mereka ketika dirinya kalah KO dari Marquez. "Saya juga ingin menyampaikan kepada mereka bahwa saya sudah dalam kondisi sehat. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk mereka," ungkapnya dengan nada agak emosional.

Sementara, untuk petinju yang akan menjadi lawannya di pertarungan berikutnya, Pacquaio mengaku masih belum bisa memastikan, namun melawan Marquez menjadi prioritas bagi promotor, karena pertarungan kelima itu memiliki nilai komersial yang sangat tinggi. "Marquez, menurut laporan berita, tidak ingin melawan saya untuk kali kelima. Sebenarnya, itu terserah dia," tegasnya.

"Saya? Yah, semua orang tahu saya akan melawan siapa pun. Saya tidak takut pada siapa pun. Itu juga mengapa saya sangat mencintai penggemar tinju. Saya tidak akan menolak bahkan mundur dari pertarungan dari lawan yang telah ditunjuk."

Untuk saat ini, Pacquiao menuturkan bahwa dia menghabiskan banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarganya, kesempatan yang jarang didapatnya sejak dirinya menjulang di kelas dunia. Dia juga sedang disibukkan dengan urusan politiknya dalam pemilu di Filipina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4842 seconds (0.1#10.140)