Klopp puji perkembangan Gundogan

Jum'at, 22 Maret 2013 - 05:18 WIB
Klopp puji perkembangan Gundogan
Klopp puji perkembangan Gundogan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku terkejut dengan perkembangan yang begitu pesat yang diperlihatkan oleh gelandangnya, Ilkay Gundogan, di musim ini. Pemain internasional Jerman itu telah menjadi bagian penting dari perjalanan Dortmund, sejak kedatangannya dari Nurnberg ke Westfalenstadion pada 2011 Nurnberg.

"Waktu itu, Ilkay masih menjadi pemain muda yang hampir maju. Dia baru saja menyelesaikan ujian sekolah. Kami mengakui kemampuannya sejak dini," kata Klopp kepada Bild. "Tapi kenyataan dia begitu bagus dan telah mengejutkan kami. Dalam tim yang sangat baik, Ilkay telah berkembang dengan pesat."

Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, Gundogan, yang masih berusia 22 tahun, memiliki ketenangan, umpan yang terukur, dan visi bermain. "Ilkay sekarang melihat ruang yang lebih besar, dan juga mampu memberikan rekannya dengan bola panjang. Selain itu, dia kuat pada bola sambil mengetahui kapan harus melakukan tekel."

Sejauh ini, Gundogan telah menjalani lima pertandingan bersama timnas Jerman, dan ia telah menyumbangkan empat gol dari 46 pertandingan bersama Dortmund.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)