alexametrics

Polri restui Persib-Persita berlaga di Stadion Siliwangi

loading...
Polri restui Persib-Persita berlaga di Stadion Siliwangi
Polri restui Persib-Persita berlaga di Stadion Siliwangi
A+ A-
Sindonews.com – Pihak kepolisian akhirnya memberikan izin untuk pertandingan lanjutan LSI antara Persib Bandung menjamu tamunya Persita Tanggerang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Sabtu (25/5/2013) besok.

Izin tersebut keluar setelah pihak kepolisian menerima permohonan pertandingan dari pihak panitia penyelenggara (panpel) pertandingan.

“Pengajuan izin sudah masuk, dan kemarin (Kamis) kami sudah melakukan rapat dengan Kapolrestabes (Kombes Pol Abdul Rakhman Baso),” jelas Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman, Jumat (24/5/2013).

Meski dalam hari yang bersamaan, terdapat beberapa acara yang bisa menyedot massa dengan jumlah banyak, namun polisi akhirnya memberikan izin untuk Persib melawan Persita digelar di Stadion Siliwangi.

"Untuk pengamanan, akan diturunkan sebanyak 1240 anggota. Mereka akan mulai turun melakukan pengamanan beberapa jam sebelum pertandingan dimulai," katanya.

Nantinya, pengamanan akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni di dalam stadion, pintu masuk, dan area dalam stadion.

Pihaknya juga tidak memungkiri jika nantinya akan dilakukan rekayasa jalan jika terjadi kepadatan disekitar stadion yang terletak di Jalan Lombok tersebut.

"Penutupan kalaupun dilakukan hanya di Jalan Lombok saja. Dan itupun sifatnya situasional. Kita lihat kepadatannya saja," tuturnya.

Pihaknya beraharap, masyarakat yang akan menonton pertandingan langsung di stadion bisa bersikap santun dan saling menjaga kenyaman, keamanan, dan ketertiban.
(wbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top