Stadion Siliwangi bagi Persib

Jum'at, 24 Mei 2013 - 13:42 WIB
Stadion Siliwangi bagi Persib
Stadion Siliwangi bagi Persib
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengakui timnya diuntungkan saat bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2013). Meski sebagi tamu, Persib main di hadapan publiknya sendiri.

"Jelas sebuah keuntungan buat kami karena main di sini sama seperti main di kandang. Kami akan didukung bobotoh," kata Djanur di Bandung, Jumat (24/5/2013).

Apalagi berdasarkan catatan musim ini, Persib selalu tampil apik ketika main di Bandung, baik di Stadion Siliwangi atau Si Jalak Harupat. Hampir semua laga kandang bisa dimenangkan. Satu-satunya hasil positif hanya satu hasil imbang saat dijamu Persipura Jayapura.

Dari segi teknis, 'Maung Bandung' juga akan lebih segar saat bertanding nanti. Selain jeda libur cukup lama, Persib juga tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk bertanding.

"Energi pemain tidak akan terkuras karena perjalanan jauh seperti laga tandang biasa," jelasnya.

Tapi ada satu hal yang membuat Djanur khawatir yaitu faktor lapangan. Sebab kualitas lapangan Stadion Siliwangi terbilang kurang baik dibanding Stadion Si Jalak Harupat.

"Yang jadi masalah itu kalau hujan, kita semua tahu kualitas lapangan seperti apa," ungkap Djanur.

Meski begitu, Djanur sudah menyiapkan berbagai strategi dan kemungkinan, termasuk mengantisipasi jika terjadi hujan. Sebab hujan akan membuat lapangan tergenang dan menyulitkan pergerakan pemain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)