Dimas Aryo pemain ke-12 gabung 1000 points club

Jum'at, 24 Mei 2013 - 13:42 WIB
Dimas Aryo pemain ke-12 gabung 1000 points club
Dimas Aryo pemain ke-12 gabung 1000 points club
A A A
Sindonews.com - Speedy NBL Indonesia 2012-2013 menjadi musim yang manis bagi Dimas Aryo Dewanto. Tak hanya terpilih bergabung First Team, pemain berposisi shooting guard Pelita Jaya Energi-MP Jakarta ini juga sukses bergabung 1,000 Points Club.
Dimas menjadi pemain ke-12 yang sukses bergabung dalam klub elite para pencetak seribu poin di pentas NBL Indonesia. Momen itu dicatatkan Dimas saat timnya menundukkan Stadium Jakarta dalam semifinal Championship Series di GOR UNY Jogjakarta, Kamis (23/5).
Sebelum tip off, Dimas sudah mengoleksi 992 poin, yang didapatkannya selama hampir tiga musim tampil di NBL Indonesia. Dihitung mulai dari Preseason, Regular Season, hingga Championship Series. Artinya, pemain kelahiran Malang, 2 Mei 1986 ini hanya butuh tambahan 8poin untuk mencapai poin keseribu-nya itu.
Dimas mengunci poin keseribunya ketika kuarter kedua tersisa 1 menit 38 detik. Dia sukses meng-eksekusi dua free throw yang didapatkannya setelah dilanggar pemain Stadium.
Sukses itu mengantarkan Dimas sebagai pemain ketiga Pelita Jaya yang menembus seribu poin. Ary Chanda dan Andy Poedjakesuma telah mendahului. Pemain lain yang sudah menembus seribu poin adalah Merio Ferdiansyah (Stadium Jakarta), Yanuar Dwi Priasmoro (Bimasakti Nikko Steel Malang), Faisal Julius Achmad (Satria Muda BritAma Jakarta), Bima Rizky Ardiansyah (Bimasakti Nikko Steel Malang), Xaverius Prawiro (Dell Aspac Jakarta), Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga), Pringgo Regowo (Dell Aspac Jakarta), dan Gege Nagata (Pacific Caesar Surabaya).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4053 seconds (0.1#10.140)