Persebaya IPL belum tamat

Jum'at, 24 Mei 2013 - 15:33 WIB
Persebaya IPL belum tamat
Persebaya IPL belum tamat
A A A
Sindonews.com - Keputusan pemain membubarkan diri tidak membuat manajemen Persebaya IPL panik. Sebaliknya, Andik Vermansyah diyakini masih akan kembali lagi membela tim kebanggan warga Surabaya ini.

Keyakinan itu diucapkan Direktur Utama Persebaya, Cholid Goromah setelah sebelumnya sulit dikonfirmasi,
"Saya masih yakin dan berharap mereka mau kembali ke Persebaya, setelah semua urusan selesai dalam waktu dekat ini, " ucapnya, kemarin.

Masalah utama Persebaya, ucap Cholid, sebenarnya ada di pembaruan kontrak pemain yang sampai saat ini belum terlaksana. "Ini membuat para pemain gundah karena tak mendapat kepastian dan tak memiliki payung hukum, tapi sebentar lagi selesai, " tandasnya.

Dijelaskan Cholid, rencananya , PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI) akan mengirimkan orang sebagai pengganti Dityo Pramono, Jumat (24/5) kemarin. Sebelumnya Dityo juga mengantikan posisi Gede Widiade yang mundur dari jabaatan Chief Excutive Officer (CEO) Persebaya.

Namun karena masalah kesehatan, membuat Dityo kurang mengurus Persebaya. Akibatnya, rencana perbaruan kontrak pemain tak bisa terealisasi. "Hari ini PT. PPI akan kirim pengganti Pak Dityo untuk memberikan kepastian kontrak. Masalahnya hanya kepastian kontrak dan ketika pengganti Pak Dityo tiba, semestinya beres semuanya," ucap Cholid.

Saat dikonfirmasi, Cholid mengaku sedang berada di Jakarta menemui PT PPI, "Masalahnya hanya ada pada PT.PPI yang masih belum mau menandatangani kontrak antara mereka dengan pemain. Sementara Persebaya saat ini masih resmi di bawah pengelolaan PT.PPI," jelasnya.

Selain itu, lanjut Cholid, Persebaya juga dijadwalkan menandatangani kontrak hak siar dengan salah satu televisi nasional. Artinya kontrak hak siar bisa mendatangkan pemasukan uang bagi tim, "Hari ini kita lagi finalisasi kontrak hak siar. Dana talangan untuk dua pertandingan ke depan juga sudah ada di tangan," imbuhnya.

Pekan ini, Persebaya membutuhkan biaya tidak sedikit. Selain harus memenuhi janji pelunasan gaji pemain bulan April lalu, juga harus menyiapkan dua laga home di Stadion Gelora Bung Tomo melawan Persibo Bojonegoro, Minggu (26/5) dan Persepar Palangkarya 2 Juni mendatang.

Sementara, salah satu pemain Persebaya Taufiq yang sehari sebelumnya mengatakan pemain sudah membubarkan diri belum mau berbicara banyak terkait janji Cholid, "Yang pasti keputusan kemarin sudah dibuat oleh semua pemain karena kecewa dengan manajemen, " ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3476 seconds (0.1#10.140)