Pertanda berbagi angka

Sabtu, 25 Mei 2013 - 01:07 WIB
Pertanda berbagi angka
Pertanda berbagi angka
A A A
Sindonews.com - Persela Lamongan dan Persegres Gresik United mencatat perjalanan yang nyaris sama pada musim ini, bahkan kualitas tim dan prestasi pun tidak jauh berbeda. Tak heran jika pertemuan edisi kedua di Stadion Surajaya, Minggu (26/5) mendatang, diprediksi juga seimbang.

Pada pertemuan di putaran pertama silam, Persela berhasil menahan imbang Persegres di Stadion Petrokimia, Gresik, dengan skor 1-1. Melihat grafik yang dicatat keduanya sejauh ini di putaran dua, kekuatan masih tetap setara. Dalam tiga pertandingan awal putaran dua, Persela mengamankan empat angka. Persela kalah di kandang Persib Bandung, menang lawan Persita Tangerang dan ditahan Arema Cronous.

Performa Persegres juga setali tiga uang, menang atas Persiwa Wamena, kalah lawan Persipura Jayapura dan imbang lawan Persepam Madura United. Statistik itulah yang membuat Stadion Surajaya tampaknya belum akan menyajikan kejutan besar. Sebagai tuan rumah, Persela memiliki bekal kurang meyakinkan setelah hanya bermain imbang lawan Arema. Di kubu lain, Persegres juga tidak begitu bahagia setelah gagal mengalahkan tim pendatang Persepam di Gelora Bangkalan.

Kendati demikian, kubu tuan rumah tetap lebih bernafsu. Walau gagal memetik kemenangan lawan Arema Cronous, Pelatih Caretaker Persela Didik Ludiyanto yakin timnya memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk bisa mengalahkan Persegres. Secara permainan menurutnya Persela cukup stabil walau memetik hasil berbeda di beberapa laga terakhir.

“Performa tim cukup stabil. Lawan Arema juga tidak begitu buruk dan saya masih yakin bisa menang lawan Persegres. Saya akui kekuatan Persela dan Persegres cukup berimbang musim ini. Tapi Persela harus bisa memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah,” ucap Didik, Sabtu (25/5/2013).

Persela sedikit mendapatkan gairah dengan ditunjuknya Alfredo Vera sebagai pelatih anyar. Walau belum dipastikan bisa mendampingi tim karena menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia (LI), paling tidak perubahan sudah ada di depan mata setelah sekian lama tak menunjuk pelatih. Sementara itu kubu Persegres juga memiliki gairah tersendiri. Bergabungnya mantan striker Sriwijaya FC Sultan Samma memberikan alternatif bagi Laskar Joko Samudro.

Ketergantungan pada sosok Aldo Baretto membuat Widodo C Putro ingin timnya memiliki variasi untuk urusan produktifitas. Bertanding di Lamongan, Widodo tidak tanggung-tanggung dalam menetapkan target. Dia ingin timnya berupaya meraih kemenangan setelah sebelumnya menahan imbang Persepam di Gelora Bangkalan. “Target tetap menang. Tidak ada alasan untuk takut menghadapi kekuatan Persela,” kata Widodo yang pernah melatih Persela.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)