Ingin gelar F1, Menpora studi banding ke Sepang

Selasa, 26 Maret 2013 - 12:09 WIB
Ingin gelar F1, Menpora studi banding ke Sepang
Ingin gelar F1, Menpora studi banding ke Sepang
A A A
Sindonews.com - Keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo untuk menyelenggarakan pagelaran Formula One di Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Roy Suryo sudah melakukan studi banding ke Malaysia yang selama ini menggelar F1 di sirkuit kebanggaan mereka, Sepang, Minggu (24/3/2013) kemarin.

Menpora menyambangi Sirkuit Sepang saat balapan jet darat itu tengah berlangsung di Negeri Malaka tersebut. Didampingi Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayito, Menpora melakukan peninjauan langsung ke area sirkuit. Roy Suryo mendapat kesempatan diajak berkeliling ke setiap pit dalam paddock area.

"Dengan datang langsung ke lokasi penyelenggaraan F1 memberikan gambaran lebih banyak tentang rencana penyelenggaraan F1 di Indonesia," ujar Roy Suryo seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Kedatangan Roy Suryo ini sendiri merupakan undangan dari Menpora Malaysia, Dato Seri Ahmad Shabery. Menpora amat terkesan dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari pelaksanaan balap mobil paling bergengsi itu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)