Tomang Sakti juara baru WNBL Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2013 - 10:22 WIB
Tomang Sakti juara baru...
Tomang Sakti juara baru WNBL Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pertarungan ulangan Grand Final musim lalu kali ini memberikan hasil yang berbeda. Juara bertahan Surabaya Emdee Fever harus mengakui keperkasaan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, 61-47, dalam grand final Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 di GOR UNY Jogjakarta, Jumat (24/5).

Tomang Sakti yang mengandalkan serangan-serangan gencar sejak menit pertama mendapat perlawanan dalam bentuk pertahanan yang sangat solid dari Fever.

Jacklien Ibo yang biasanya dominan di bawah ring tak mampu menembus pertahanan yang digalang oleh Gabriel Sophia. Tomang Sakti hanya unggul satu angka 17-16 di kuarter pertama.

Keunggulan ini melebar menjadi 32-28 di akhir kuarter kedua. Merasa sulit menembus pertahanan dalam Fever, para pemain Tomang Sakti mengandalkan serangan-serangan balik cepat dan tembakan-tembakan jauh. Tomang Sakti memiliki Wulan Ayu Ningrum dan Sarce Buaim untuk menjalankan strategi ini.

Unggul 44-39 memasuki kuarter terakhir sama sekali tidak menjamin kemenangan Tomang Sakti. Di pertengahan kuarter, Fever bangkit dan berbalik unggul 45-44.

Situasi ini tidak berlangsung lama. Tomang Sakti menyamakan kedudukan di angka 47 sama dan melaju meninggalkan Fever melalui tembakan tiga angka Sarce.

Di luar kebiasaan, center Tomang Sakti, Jacklien Ibo sama sekali tidak mencetak angka pada laga ini. Poin terbanyak dicetak oleh Wulan dengan 19 poin. Sarce dan Fanny menyusul dengan masing-masing 14 poin.

Terjatuh di ujung laga, Gabriel Sophia yang selalu bekerja keras mengejar ketertinggalan mencetak angka terbanyak bagi Fever. Gabriel mengumpulkan 14 poin dan 13 rebound.

”Strategi mematikan aliran bola ke dalam berhasil menahan laju Fever. Gabriel Sophia pun tak bisa leluasa menjaringkan bola,” ujar Raoul Miguel Hadinoto, head coach Tomang Sakti.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)