Satlak Prima bantah nutrisi dan vitamin para atlet tak diperhatikan

Sabtu, 25 Mei 2013 - 17:59 WIB
Satlak Prima bantah nutrisi dan vitamin para atlet tak diperhatikan
Satlak Prima bantah nutrisi dan vitamin para atlet tak diperhatikan
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima, Surya Dharma akhirnya angkat bicara soal isu kurang diperhatikannya nutrisi dan vitamin para atlet Pelatnas SEA Games Myanmar. Menurutnya, tak ada masalah soal nutrisi dan vitamin pada atlet.

Sebelumnya ada beberapa keluhan dari cabang olahraga yang merasa gizi dan vitamin mereka belum terpenuhi. Hal ini tentu berpengaruh dengan persiapan para atlet.

Namun, Surya Dharma membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa semua sudah terpenuhi sejak turunnya honor atlet per Maret 2013 lalu. Dia juga mengungkapkan, dirinya berkoordinasi dengan bidang kesehatan dan gizi atlet dan tidak ada masalah.

"Kalau ada keluhan semacam itu mungkin hanya teknis penyaluran anggaran dari PB cabang olahraga bersangkutan. Karena, Pelatnas memang tidak terpusat di satu tempat, tetapi ada di sejumlah daerah bagi cabang olahraga yang masih menerapkan system desentralisasi,"kata Surya seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

"Seharusnya kalau ada hal-hal seperti itu langsung berkoordinasi dulu dengan pimpinan cabang olahraganya. Seperti gulat misalnya, ketua umumnya bilang masalah nutrisi sudah teratasi, tetapi atletnya di Banjarmasin masih kekurangan gizi dan vitamin. Kalau untuk atlet yang melakukan Pelatnas sentralisasi dan menginap di Hotel Century tidak ada masalah."

"Masalah yang muncul di Hotel Century atau atlet yang menginap di hotel lainnya hanya kebosan dengan menu yang itu itu saja setiap hari. Bila ini yang terjadi hendaknya pelatih atau manajer memberi usulan kepada pihak hotel untuk membuat menu baru yang berbeda dari menu rutin yang disediakan,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)