Amunisi lokal Persebaya belum teken kontrak

Senin, 27 Mei 2013 - 14:52 WIB
Amunisi lokal Persebaya belum teken kontrak
Amunisi lokal Persebaya belum teken kontrak
A A A
Sindonews.com - Keutuhan tim Persebaya IPL belum sepenuhnya aman. Kendati Andik Vermansyah dkk masih mau bertanding melawan Persibo Bojonegoro, Minggu (26/5), namun semua pemain lokal belum melakukan teken kontrak baru.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan teken kontrak belum dilakukan karena draf masih dipegang masing-masing pemain. "Belum teken, karena pemain masih mempelajari isi draf kontrak. Satu atau dua hari ini ke depan, pemain mungkin sudah bisa ambil keputusan," ucapnya.

Meski ada kemungkinan pemain menolak taken kontrak, namun manajemen Persebaya yakin semuanya akan sepakat, termasuk durasi kontrak selama 12 bulan, mulai Desember 2012 hingga November 2013 mendatang."Draf kontrak kita buat agar sama-sama tidak ada yang dirugikan, " ujar Ram yang menolak menyebutkan nilai kontrak pemain.

Salah satu buktinya, tiga pemain asing Persebaya Mario Karlovic, Fernando Soler dan Goran Gancev tidak ada yang melakukan protes terhadap isi draf kontrak. Terbukti, ketiganya sudah langsung melakukan teken kontrak, Jumat (24/5). Sementara pemain lokal baru menerima draf kontrak, Minggu (26/5), beberapa jam sebelum kickoff malawan Persibo.

Kontrak baru terpaksa harus dibuat ulang manajemen Persebaya karena menjadi salah satu tuntutan pemain. Sebelumnya, pemain mengancam mogok tanding, jika tunggakan separuh gaji bulan April dan pembaruan kontrak. Penyebabnya, Andik Vermansyah dkk khawatir tidak ada yang bertanggungjawab lagi terhadap pemain setelah I Gede Widiade mundur.

Sodoran draf kontrak baru ini menjadi salah satu senjata ampuh manajemen Persebaya meluluhkan hati pemain. Terbukti, meski tunggakan 50 persen gaji bula April belum dibayar, pemain masih mau bertanding melawan Persibo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (26/5). Hasilnya, juga luar biasa Persebaya menang telak 5-1.

Padahal selama tiga hari terakhir, tim Persebaya tidak berlatih. Lima gol Persebaya masing-masing dua diantaranya disumbangkan Fernando Soler menit ke lima dan 37. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dibukukan Fery Ariawan (33), Mario Karlovic (66) dan Andik Vermansyah (89).

Selain termotivasi draf kontrak baru, manajemen juga memberikan uang sebesar 47 juta untuk dibagikan kepada semua pemain sebagai kompensasi mau bertanding melawan Persibo. Setiap pemain akhirnya hanya mendapatkan Rp 2 juta. "Ini membuktikan pemain masih loyak kepada Persebaya, mereka mencintai tim ini dan tetap tampil dengan semangat tinggi, " ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Kemungkinan besar, pemain Persebaya akan megembalikan draf kontrak sebelum laga terdekat melawan Persepar Palangkaraya, Minggu (2/6) mendatang. "Semua tergantung pemain sendiri-sendiri, mereka sudah pegang draf kontrak, mudah-mudahan tidak ada masalah." harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8879 seconds (0.1#10.140)
pixels