Anggaran Kemenpora akhirnya cair

Senin, 27 Mei 2013 - 15:43 WIB
Anggaran Kemenpora akhirnya cair
Anggaran Kemenpora akhirnya cair
A A A
Sindonews.com - Hal yang paling ditunggu-tunggu pengurus olahraga nasional akhirnya terjadi juga. Anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) senilai Rp1,9 triliun akhirnya cair. Hal itu diungkapkan Menpora Roy Suryo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Yogyakarta, pada pada 27-28 Mei 2013.

"Rakernas ini dinilai penting, karena anggaran milik Kemenpora sebesar Rp1,9 triliun sudah dicairkan. Kita perlu koordinasi dan sinergi dalam perencanaan dan anggaran dengan para Dispora di daerah agar semua kegiatan mengacu pada program Kemenpora," ujar Roy dalam rilisnya kepada Sindonews, Senin (27/5/2013).

Ditambahkannya, perlu ada persamaan persepsi antara pemerintah pusat dan daerah dalam kebijakan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan. Untuk mempermudah komunikasi itu, dirinya menegaskan memanfaatkan solusi Teknologi Informasi (TI) berbasis video Conference.

"Ada 33 Dispora di daerah, koordinasi akan lebih cepat jika memanfaatkan TI. Kala Rakernas kemarin kita lakukan simulasi teleconference pusat–daerah untuk e-coordination antara Kemenpora dengan SKPD dan PPLP/PPLM di seluruh Indoensia," terangnya.

Dana ini sendiri tak hanya akan digunakan untuk kegiatan kepemudaan, tapi juga sebagian akan digunakan untuk program olahraga. Kemenpora setiap tahunnya memiliki program unggulan, diantaranya peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Peringatan Sumpah Pemuda, Pekan Olahraga Nasional (PON) Pesantren, dan Islamic Solidarity Games (ISG).
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)