Badan Anti-rasisme laporkan fans Inggris ke FIFA

Jum'at, 29 Maret 2013 - 09:52 WIB
Badan Anti-rasisme laporkan fans Inggris ke FIFA
Badan Anti-rasisme laporkan fans Inggris ke FIFA
A A A
Sindonews.com – Badan anti rasisme, Fare, melaporkan Tim Nasional Inggris ke FIFA setelah terdengarnya lagu bernada menyerang kepada Rio dan Anton Ferdinand di pertandingan melawan San Mario dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, pertengahan pekan lalu.

Sejumlah pendukung Inggris bergabung dalam nyanyian lagu menyarankan Rio dan Anton harus dibakar di api unggun. Keduanya menjadi obyek rasisme karena Anton Ferdinand menjadi sasaran pelecehan rasis dari mantan kapten Inggris John Terry.

Sedangkan Rio Ferdinand mendapat kecaman dari fans setelah menarik diri dari skuad Inggris untuk bermain. Meski kemudian Rio terbang ke Qatar dan mengomentari kemenangan Inggris 8-0 atas San Marino.

"Meskipun kami tidak memiliki pengamat di pertandingan, kami telah mengumpulkan bukti yang dikirim kepada kami dan telah kami bawa ke FIFA. Saya berpikir bahwa itu adalah salah satu hal yang sangat halus. Kami akan mengatakan rasisme dan bentuk diskriminasi lainnya tidak selalu dalam aksi melempar pisang dan nyanyian monyet,” ujar Piara Powar, Direktur Eksekutif Fare, dilansir scotsman, Jumat (29/3/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5675 seconds (0.1#10.140)