Duo Suzuki akan hadapi tes melelahkan

Jum'at, 29 Maret 2013 - 14:07 WIB
Duo Suzuki akan hadapi...
Duo Suzuki akan hadapi tes melelahkan
A A A
Sindonews.com -Duo pembalap Superbike dari tim Fixi Crescent Suzuki, Leon Camier dan Jules Cluzel dipastikan tidak akan bisa tenang. Pasalnya, mereka akan menghadapi sesi tes tiga hari di sirkuit Aragon, Spanyol yang terkenal kerap menyulitkan para pembalap.

"Rencana utama di Aragon adalah untuk membiasakan Jules dengan motor GSX-R1000. Hari pertama hanya akan diisi sesi tes mengendarai motor. Kemudian hari kedua, saya ingin bereksperimen dengan setelan mesin. Pada hari terakhir, saya berencana mengubah setelan kemudi untuk membantu Jules menyelesaikan tikungan lebih baik," kata Lez Pearson, direktur teknik yang menangani Jules seperti dilansir crash.net, Jumat (29/3/2013).

Pearson mengungkapkan, tujuan utama dari tes tersebut adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri pembalapnya jelang balapan minggu depan. "Tujuan utamanya agar Jules terbiasa dengan GSX-R1000 dan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya agar kami mempunyai dasar yang baik untuk balapan minggu depan," lanjutnya.

Di lain sisi, Frankie Carchedi, direktur teknik bagi Camier, mengungkapkan, Leon dan motornya akan menjalani pengujian mesin dan elektronik. "Tujuan utama tes bagi Leon adalah untuk menguji elektrik dan mesin motornya. Kami memiliki spesifikasi mesin terbaru dari Yoshimura. Kami juga ingin memperbaiki elektronik mesin dengan strategi baru dan memodifikasi komponennya," tutup Carchedi.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)