Vinales Ditantang Ayahnya Balapan di Superbike

Selasa, 07 September 2021 - 06:03 WIB
loading...
Vinales Ditantang Ayahnya Balapan di Superbike
Angel Vinales ayah dari Maverick Vinales sebenarnya sudah punya rencana besar jika anaknya gagal mengamankan tempat bersama tim pabrikan Italia, Aprilia / Foto: Instagram Maverick Vinales
A A A
FIGUERES - Angel Vinales ayah dari Maverick Vinales sebenarnya sudah punya rencana besar jika anaknya gagal mengamankan tempat bersama tim pabrikan Italia, Aprilia. Dia menantang pembalap berjuluk Top Gun untuk menguji adrenalinnya di balapan Superbike sebagai pembalap Wild Card.

Angel bahkan meyakini jika Vinales akan menuruti kemauannya jika tidak ada yang menginginkannya lagi di MotoGP. "Saya akan mengatakan padanya untuk balapan di Superbike sebagai pembalap wild card. Memang, sejujurnya saya sudah memberitahunya dan saya yakin dia akan melakukan itu dan menerima tantangannya,” kata Angel dilansir dari GP One, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA: Pengamat MotoGP Nilai Kolaborasi Vinales dan Aprilia Berbahaya

"Maverick adalah seseorang yang suka balapan, itulah sebabnya saya yakin dia akan datang ke paddock ini. Saya melihat betapa bertekadnya dia dan Aprilia adalah pilihan terbaik untuknya,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Angel mempunyai tim yang turun di kelas World Supersport 300 atau WSSP 300. Timnya dibekali dengan motor dari Yamaha YZF-R3.

BACA JUGA: Terkesan, Tapi Bos Aprilia Belum Yakin Vinales Bisa Kalahkan Aleix Espargaro

Sang ayah juga memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha setelah anaknya dipecat oleh pabrik asal Jepang tersebut. Namun, kabarnya Angel telah kembali bekerja sama dengan Yamaha.

Vinales akan melanjutkan petualangannya di MotoGP bersama Aprilia. Dia akan melakukan debutnya di MotoGP Aragon 2021 yang akan digelar akhir pekan ini. Akan tetapi, sang ayah mengatakan tidak bisa menonton anaknya di Aragon, namun dia yakin anaknya akan tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi.

“Tidak (menonton di Aragon), karena saya memiliki beberapa komitmen dalam beberapa hari ke depan. Saya akan menontonnya dari rumah dan saya yakin dia akan cepat. Jelas, ini akan menjadi balapan pertamanya dengan Aprilia, tapi ada kepercayaan diri yang besar di dirinya,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)