Cabor unggulan bisa try out ke luar negeri, asal...

Jum'at, 29 Maret 2013 - 14:58 WIB
Cabor unggulan bisa try out ke luar negeri, asal...
Cabor unggulan bisa try out ke luar negeri, asal...
A A A
Sindonews.com - Ada kabar baik bagi cabang olahraga unggulan di SEA Games XXVII Myanmar. Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memberikan kesempatan bagi cabor favorit untuk melakukan try-out ke luar negeri.

Namun, ada syarat yang harus dilalui. Pertama, jadwal latih tanding harus disesuaikan dengan periodenisasi. Lalu cabor favorit harus mendapat undangan dari tuan rumah penyelenggara tampil dalam suatu event internasional.

"Periodenisasi dan undangan dari tuan rumah suatu event internasional sangat penting untuk memantau kekuatan dan kelemahan lawan. Selain itu memberikan kepercayaan pada atlet nasional meningkatkan mental tanding dan prestasi yang dimiliki,"ujar Direktur Operasional dan Kepelatihan Satlak Prima, Paulus Pasurney seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Tahun 2013, Prima menyiapkan atlet menuju SEA Games dan Islamic Solidarity Games (ISG). Dua multi event ini memiliki jenjang cukup bagus dalam meningkatkan prestasi atlet nasional. Paulus mengakui, persiapan atlet nasional menuju SEA Games XXVII Myanmar sempat tertinggal lima bulan atas negara lain.

Hal itu perlu disiasati. Selain diberi peluang try-out, cabor unggulan juga dipersilahkan menggunakan pelatih asing. Bagi cabor yang kurang diunggulkan, Satlak Prima sudah menyiapkan program yang akan dijalani.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)