Atap rusak, venue atletik Olimpiade ditutup sementara

Jum'at, 29 Maret 2013 - 15:24 WIB
Atap rusak, venue atletik Olimpiade ditutup sementara
Atap rusak, venue atletik Olimpiade ditutup sementara
A A A
Sindonews.com - Otoritas kota Rio de Janeiro terpaksa menutup Stadion Joao Havelange yang akan menyelenggarakan cabang atletik pada Olimpiade 2016 mendatang. Penutupan itu dilakukan lantaran terdapat masalah pada bagian struktur atap stadion yang dilaporkan oleh pihak konstruktor yang mengawasi stadion kepada Walikota Rio de Janeiro, Eduardo Paes.

"Masalah bagian atap stadion bisa saja beresiko bagi fans. Saya memutuskan untuk menutup stadion segera sampai ada penjelasan lebih detil dan solusi terhadap masalah tersebut," ujar Paes seperti dilansir Yahoosport.

Paes menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah masalah itu akan menyebabkan masalah lain pada stadion atau tidak. Namun, penutupan itu dilakukan berdasarkan laporan yang menyebutkan bahwa masalah pada atap stadion bisa saja menimbulkan resiko.

"Stadion akan ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Jika mereka (konstruktor) mengajurkan untuk menutup stadion selama satu bulan, maka stadion akan ditutup selama satu bulan. Jika setahun, maka stadion juga akan ditutup selama satu tahun,"jelasnya.

Stadion Joao Havelange yang memiliki nama lokal Engenhao menjadi stadion utama kota Rio de Janeiro setelah Stadion Maracana ditutup karena renovasi untuk menjadi tempat penyelenggara Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)