Wenger temukan masalah timnas Inggris

Sabtu, 30 Maret 2013 - 04:59 WIB
Wenger temukan masalah timnas Inggris
Wenger temukan masalah timnas Inggris
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengklaim telah menemukan apa yang menjadi masalah dari penampilan tidak konsisten tim nasional Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014 belum lama ini. Bagi pelatih asal Prancis itu penyebab The Three Lions tidak bermain secara tim karena tidak adanya hubungan antar pemain yang berhimbas kepada kepercayaan diri.

"Bandingkan dengan Spanyol. Di tim ini ada tujuh pemain yang berasal dari Barcelona, tiga atau empat pemain dari Real Madrid. Bagi Spanyol, ini keuntungan besar, karena pemain kemudian bermain seperti ketika membela klub," ungkap Wenger seperti dilansir BBC, Sabtu (30/3/2013).

Ia juga menambahkan Inggris setidaknya harus memiliki lima atau enam pemain yang berasal dari satu klub yang sama. Sayangnya hal itu tidak ada dan pemain yang dipanggil justru berasal dari beberapa klub yang berbeda dan itu menjadi penyebab Inggris kurang padu. Data menunjukkan komposisi Inggris berasal dari empat klub, demikian juga dengan timnas Jerman.

Sementara itu Spanyol diperkuat tiga klub sementara seluruh pemain Italia hanya berasal dari dua klub. Mungkin saatnya bagi pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mengikuti jejak Wenger, Spanyol, dan Italia demi memberikan kembali prestasi ke tim Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8394 seconds (0.1#10.140)