Skuad Elang Jawa sudah lengkap

Sabtu, 30 Maret 2013 - 19:49 WIB
Skuad Elang Jawa sudah lengkap
Skuad Elang Jawa sudah lengkap
A A A
Sindonews.com - Materi pemain yang dimiliki PSS Sleman untuk mengarungi musim ini sudah dianggap lengkap. Managemen memastikan tidak akan merekrut pemain baru lagi meski transfer window pemain masih menyisakan dua minggu sebelum kick Divisi Utama LPIS ditabuh pada 14 April.

Manager Teknik PSS Sleman Bambang Nurjoko mengatakan, kuota untuk mengisi skuad PSS Sleman musim ini sudah dianggap cukup. "23 pemain sudah deal dengan managemen, Jumlah tersebut sudah ideal untuk melakoni semusim ke depan. Artinya, kita tidak akan menambah pemain baru lagi," katanya, Jumat (29/3/2013).

Menurut dia, materi pemain untuk masing-masing lini juga dianggap kompetitif. Baik pemain utama maupun pelapis hamopir kualitasnya setara. "Kami tegaskan materi pemain yang kita miliki sudah sangat kompetitif. Dari hasil uji coba yang dilakoni juga sudah sangat
menyakinkan," kata pria yang akrab disapa Banur.

Sejumlah laga uji coba yang dilakoni tim Elang Jawa memang memuaskan. Baik melawan tim lokal Sleman (amatir), tim selevel Divisi Utama maupun tim yang levelnya lebih di atasnya, Anang Hadi dkk tidak tersentuh kekalahan. Uji coba home and away kontra Persibangga
berakhir 2-1 dan 0-0. Selain itu juga memenangi laga atas tim IPL Persiba Bantul dengan skor 2-1.

Raihan positif di friendly match ini membuat managemen tim kebanggaan publik Sleman ini sangat optimistis bisa merajai Grup 1 Divisi Utama LPIS. "Uji coba belum pernah kalah dan kami optimistis hasil positif itu akan menular di laga resmi nanti di (Divisi Utama) LPIS,"
imbuhnya.

Meski demikian, managemen masih mengagendakan duel uji coba lagi melawan tim profesional. Calon lawan yang dihadapi adalah PPSM Magelang yang digelar Minggu (31/3) sore di Stadion Maguwoharjo Sleman. "Masih ada uji coba lagi melawan PPSM. Ini mungkin menjadi laga uji coba terakhir sebelum berduel resmi di Divisi Utama LPIS.
Tujuannya agar tim benar-benar matang," ungkapnya.

Materi pemain yang dimiliki PSS Sleman ini memang dianggap paling mumpuni dibanding kontestan lain di Divisi Utama LPIS. Nama-nanam beken seperti Budi Sudarsono, Moeniega Bagus Suwardi, Noh Alam Shah, Aji Saka, Anang Hadi, M. Afif dan sederet pemain lainnya menjadi garansi hasil positif bagi PSS Sleman. Peluang promosi ke kasta tertingigi juga terbuka lebar. Sayangnya musim ini, Divisi Utama LPIS tidak mengenal promosi. Toh demikian, PSS Sleman tidak patah semangat mengarungi musim ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7402 seconds (0.1#10.140)
pixels