Dell Aspac masih tak tertandingi

Minggu, 31 Maret 2013 - 16:57 WIB
Dell Aspac masih tak tertandingi
Dell Aspac masih tak tertandingi
A A A
Sindonews.com - Dell Aspac Jakarta terus melanjutkan tren positifnya dalam Speedy NBL Indonesia 2012-2013 seri V Bali yang dilangsungkan di GOR Purna Krida Kerobokan Badung. Berada di level berbeda di bandingkan Pacific Caesar Surabaya, Aspac menurunkan semua pemainnya dalam waktu bermain yang merata di atas 10 menit. Aspac menang 98-72.
Rentetan turnover Pacific langsung membawa Aspac unggul enam poin di kuarter pertama. Pacific yang melakukan total 11 turnover harus membayar mahal karena Aspac mendulang 19 poin dari kesalahan-kesalahan ini. Andakara Prastawa, Pringgo Regowo, dan Handri Santosa masing-masing mencetak lima angka untuk membawa Aspac unggul 24-11 di kuarter pertama.
Menurunkan tingkat kesalahan di kuarter kedua, Pacific sekaligus meningkatkan agresifitas. Muhammad Ikrar dan Eko Sasmito menjadi tambahan tumpuan selain Gege Nagata dan Airlangga Sabara. Akurasi Pacific mencapai angka 76 persen di kuarter kedua dan membawa mereka mengungguli Aspac 27-21.
Pacific mampu mempertahankan konsistensi. Tetapi performa Aspac meningkat tajam. Prastawa dan Pringgo menjadi ancaman ganda yang berada di dua posisi yang berbeda. Aspac kembali tancap gas meninggalkan Pacific 70-54.
Kuarter terakhir menjadi ajang beradu kekuatan muda. Aspac dan Pacific masing-masing mempercayakan laga kepada para skuad mudanya. Aspac masih tetap unggul 28-18.
Semua pemain Aspac berhasil mencetak angka. Poin tertinggi dikumpulkan oleh Pringgo dengan 16 poin. Oki Wira menyusul dengan 14 poin, sementara Prastawa dan Raymond Shariputra 13 poin. Dari kubu Pacific, Airlangga terbanyak dengan 19 poin. Disusul oleh Ikrar dengan donasi 14 poin.
”Penting bagi semua pemain kami untuk mendapatkan minute play yang merata, terutama second unit (para pemain cadangan),” ujar Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih Aspac
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)