Cedera kepala, I Made absen bela Persib

Selasa, 02 April 2013 - 13:34 WIB
Cedera kepala, I Made absen bela Persib
Cedera kepala, I Made absen bela Persib
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang I Made Wirawan dipastikan akan kehilangan kesempatan mengawal kembali gawang Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera Banjarmasin pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu sore (3/4) mendatang. Hasil medis mengharuskan I Made beristirahat untuk memulihkan cedera pada bagian kepalanya, akibat mengalami benturan dengan striker Gresik United, Risky Novriansyah dan rekannya Abanda Herman, akhir pekan lalu.

Akibat mengalami benturan simultan pada bagian kepala dan dadanya. I Made sempat tak sadarkan diri selama beberapa menit sebelum kembali siuman setelah mendapatkan penanganan dari petugas medis meski penanangannya dinilai lamban. “Kondisinya sudah lebih baik. Dia tidak mengalami cedera yang tergolong parah. Tapi tetap memerlukan istirahat beberapa hari. Kalau bicara kemungkinan, idealnya memang tidak dimainkan agar proses pemulihannya bisa lebih cepat,” jelas Dokter Tim, Raffi Ghani, Selasa (2/4/2013).

Peran I Made di tim inti kemungkinan akan diambil alih kembali Shahar Ginanjar. Bagi Shahar partai melawan Barito akan memberikan dirinya peluang mencicipi penampilan ke-5 di Persib musim ini. Sebelumnya Shahar diturunkan sebagai kiper utama ketika Persib menghadapi PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Plus sebagai kiper pengganti ketika melawan Gresik United.

“Secara kualitas, Shahar memang cukup baik dan layak. Insya Allah kedepannya dia bisa lebih baik lagi seiring dengan kesempatan dan pengalaman bertanding yang nantinya ia bakal dapatkan,” ungkap pelatih Persib Djajang Nurjaman mengomentari pemain yang sudah dididiknya sejak menangani Pelita Jaya U-21, lima tahun silam.

Performa Shahar memang cukup menjanjikan ia disebut-sebut bakal jadi salah satu aset berharga Persib di musim-musim mendatang sekaligus jadi barisan pemain yang bakal mengambil alih tongkat regenerasi bersama sejumlah pemain muda Persib lainnya, seperti Jajang Sukmara, M. Agung Pribadi, Sigit Hermawan dan Rizky Bagja Permana.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)