Gizi atlet harus diperhatikan

Selasa, 02 April 2013 - 23:12 WIB
Gizi atlet harus diperhatikan
Gizi atlet harus diperhatikan
A A A
Sindonews.com - Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Djoko Pekik Irianto, menegaskan jika saat ini masalah gizi atlet akan menjadi perhatian khusus.

Pengakuan yang dilontarkan Djoko tersebut usai dirinya meninjau langsung pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Pencak Silat SEA Games Myanmar 2013 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bahkan ia sempat berbincang dengan koki yang menyediakan menu bagi atlet pencak silat.

Dalam kesempatan itu, koki sempat mengeluh jika ada sejumlah atlet yang tidak suka mengkonsumsi sayuran. Sehingga seringkali sayuran menjadi bagian dari hidangan yang sering bersisa pada saat jam makan siang atau makan malam.

Karenanya, menurut Djoko, nutrisi tidak bisa dilihat dari banyaknya makanan yang dikonsumsi oleh para atlet. Tetapi bagaimana ukuran kadar gizi yang dikonsumsi tubuh. Karenanya masalah ini sangat penting bagi para atlet yang akan ikutserta dalam Sea Games di Myanmar 2013, Desember mendatang.

"Yang perlu diperhitungkan itu adalah asupan gizi yang masuk ke tubuh atlet. Jangan dihitung banyaknya jumlah makanan yang masuk. Saya rasa itu yang perlu diperhatikan," kata Djoko Pekik usai meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Pencak Silat SEA Games Myanmar 2013 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) seperti dilansir situs resmi Satlak Prima, Selasa (2/4/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2743 seconds (0.1#10.140)