Minim bermain, Messi pasrah

Rabu, 03 April 2013 - 11:04 WIB
Minim bermain, Messi pasrah
Minim bermain, Messi pasrah
A A A
Sindonews.com - Gelandang Persib Bandung asal Kamerun Mbida Messi mengaku tidak ambil pusing meski dirinya saat ini kurang mendapatkan kesempatan bermain setelah pelatih Djajang Nurjaman melakukan kebijakan rotasi. Messi menjadi salah satu pemain yang saat ini duduk di bangku antrian dan harus bersaing dengan rekan-rekannya yang berposisi sama. Meski begitu, pemain bernomor punggung 33 itu mengaku santai dan menerima semua keputusan pelatih.

“Sebagai profesional tentu saya harus mengikuti apa yang diputuskan oleh pelatih. Main atau tidak, itu pelatih yang menentukan. Tetapi tentu ini menjadi motivasi untuk saya agar bermain lebih baik lagi, sehingga bisa diturunkan dalam pertandingan,” ungkap Messi, Rabu (3/4/2013).

Persib memang memiliki stok menumpuk di setiap lini, termasuk lapangan tengah. Di sana, terdapat nama mentereng seperti Firman Utina, Atep, dan M Ridwan. Meski dua nama terakhir lebih identik dengan sektor sayap, namun bukan berarti mereka tidak bisa bertukar tempat dengan pengatur serangan.

Intensitas bermain Messi kian minim dalam enam laga terakhir. Saat Persib berhadapan dengan Mitra Kutai Kartanegara, Persija Jakarta, dan PSPS Pekanbaru, pemain berusia 32 tahun ini tengah berada di Kamerun karena meninggalnya sang ayah. Setelah itu, meski sudah berada di Bandung, dia tidak mengikuti tour Palembang melawan Sriwijaya FC karena stamina yang dianggap belum stabil.

Derby melawan Pelita Bandung Raya menjadi momentum kembalinya Messi ke panggung lapangan hijau, namun itu pun hanya untuk menggantikan pemain lain di menit-menit akhir laga. Bahkan saat Maung Bandung menjamu Persegres Gresik United, Messi setia berada di bencc pemain tanpa diturunkan sama sekali. Tetapi dia mengatakan, rotasi pemain merupakan hal wajar dalam sebuah tim. Namun untuk menjaga kekompakan sebelas pemain di lapangan, semua punggawa Persib harus menjaga komunikasi.

“Meski tidak bermain 90 menit, komunikasi harus tetap dilakukan dengan baik, di luar maupun di dalam lapangan. Kami juga harus latihan untuk memperbaiki performa, semua itu agar peringkat Persib di klasemen bisa meningkat. Kami lihat sendiri betapa berkembangnya permainan para pesaing seperti Sriwijaya FC, Persipura, dan Arema. Saya yakin Persib bisa menyusul mereka,” tutup Messi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)