Max Yanto cetak rekor poin tertinggi

Rabu, 03 April 2013 - 23:39 WIB
Max Yanto cetak rekor poin tertinggi
Max Yanto cetak rekor poin tertinggi
A A A
Sindonews.com - Peningkatan performa cukup menonjol ditunjukkan Max Yanto sepanjang penampilannya pada Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri V Bali. Center NSH GMC Riau ini selalu mencetak double digit (10 poin atau lebih) pada empat laga yang dia lakoni dalam seri ini.

Penampilan terbaik pemain tertinggi di NBL Indonesia itu ditunjukkan saat dia tampil menghadapi Stadium Jakarta di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Rabu (3/4). Pemain kelahiran Lampung, 7 Juli 1983 ini mencetak 26 poin dan 5 rebound.

Total 26 poin yang dicetak Max dalam laga itu merupakan rekor poin tertinggi dalam satu game sepanjang karirnya di pentas NBL Indonesia. Rekor highest point dalam satu game Max Yanto sebelumnya adalah 23 angka, yang dibukukan saat timnya bentrok lawan Dell Aspac Jakarta pada Seri II di Hall A Senayan Jakarta, 18 Januari lalu.

Memanfaatkan keunggulan pada postur badannya yang tinggi menjulang, Max Yanto kini menjelma sebagai ancaman serius di bawah ring bagi lawan-lawannya. Sepanjang musim reguler ini (2012-2013), Max Yanto telah sembilan kali mencetak double digit. Empat diantaranya dibukukan secara berturut-turut selama Seri V Bali.

Sejak beberapa bulan terakhir saya menambah porsi latihan. Selain jadwal latihan klub, saya juga menghabiskan sedikitnya 3 jam untuk berlatih sendiri,” ujar Max.

Dua porsi latihan tambahan yang selalu dilahap setiap hari oleh Max Yanto adalah footwork dan shooting. ”Sekarang saya merasa lebih enteng saat melakukan pergerakan,” terangnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)