Subhan Aksa intensif jajal mobil setir kiri

Jum'at, 05 April 2013 - 16:58 WIB
Subhan Aksa intensif jajal mobil setir kiri
Subhan Aksa intensif jajal mobil setir kiri
A A A
Sindonews.com - Subhan Aksa terus melakukan latihan demi menyesuaikan dirinya dengan mobil setir kiri yang akan dia tunggangi di ajang World Rally Championship 2 (WRC2). Maklum, dia sudah terbiasa dengan mobil reli dengan setir di sebelah kanan.

Subhan tak punya waktu banyak untuk beradaptasi. Ya, WRC2 akan dibuka pada seri Reli Portugal yang dihelat pada 11-14 April 2013. Jadi, pria yang akrab disapa Ubang itu tak punya waktu yang cukup banyak untuk berleha-leha.

"Tantangan awalnya adalah adaptasi dengan mobil kemudi kiri karena kami pakai Ford Fiesta RRC. Driving style-nya pasti berubah karena telah sekian lama menggunakan setir kanan," kata Ubang yang baru saja meraih penghargaan Motorsports Man of The Year 2012 dari Majalah Autocar Indonesi

Tak ingin membuang waktu, pembalap Bosowa Fastron Rally Team (BFRT) itu itensif menjajal mobil dengan setir kiri. Dia bahkan keliling-keliling Jakarta dengan mobil setir kiri. Itu salah satu caranya membiasakan diri agar handling, feeling, dan refleknya bisa didapat.

"Hasilnya yah…sudah lumayanlah. Cuma sesekali masih tangan kiri saja yang reflek cari-cari stik persneling,"ungkap Ubang.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0819 seconds (0.1#10.140)
pixels