Posisi Hangtuah tetap kokoh

Jum'at, 05 April 2013 - 21:52 WIB
Posisi Hangtuah tetap kokoh
Posisi Hangtuah tetap kokoh
A A A
Sindonews.com - Hangtuah Sumsel IM yang berada di posisi tujuh klasemen sementara menjaga peluang untuk tetap lolos ke babak Championship Series. Menghadapi Pacific Caesar Surabaya dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri V Bali di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Jumat (5/4), Hangtuah menang 84-66.
Akurasi Hangtuah sangat-sangat baik di kuarter pembuka. Hanya tembakan Tri Wilopo yang memiliki akurasi 50 persen. Lainnya berada di atas itu. Tembakan-tembakan Agustinus "Aguy" Sigar bahkan 100 persen menembus sasaran. Dengan rata-rata 71 persen pada field goals, Hangtuah langsung menjauh 24-12.
Meskipun sedikit menurun, performa Hangtuah masih jauh di atas Pacific. Aguy yang jelas-jelas memiliki tembakan yang tajam kerap terlambat dihalau para pemain Pacific. Di bawah ring, Mei Joni dan Raylly Pratama memberi ancaman yang tidak kalah menakutkan.
Sementara pada kubu Pacific, belum ada permainan yang menonjol. Usaha-usaha bermain di paint area terbentur pertahanan yang rapat. Sementara akurasi tembakan-tembakan jauh juga tidak terlalu baik. Hangtuah menjaga keunggulan dengan selisih 20 poin, 46-26.
Intensitas serangan Pacific meningkat di kuarter ketiga. Gege Nagata lebih berani melepaskan tembakan. Situasi ini adalah hasil dari pertahanan Hangtuah yang mengendur. Delapan poin dari Gege Nagata membawa Pacific menguasai kuarter tiga, 20-15.
Menyadari kelengahan di kuarter sebelumnya, Hangtuah beringas di kuarter terakhir. Pertahanan rapat Jekky Sagala dan kawan-kawan mematikan usaha Pacific untuk menambah angka. Pacific hanya mampu menambah lima poin sementara Hangtuah melaju dengan 23 poin.
Aguy mengumpulkan 17 poin untuk menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Hangtuah. Ngurah Teguh terbanyak kedua dengan 12 poin. Pada kubu Pacific, Hery Listiyono terbanyak sekaligus meraih dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9340 seconds (0.1#10.140)