Atlet muay thai butuh pengalaman bertanding

Minggu, 07 April 2013 - 00:33 WIB
Atlet muay thai butuh pengalaman bertanding
Atlet muay thai butuh pengalaman bertanding
A A A
Sindonews. com - Cabang olahraga Muay thai sudah menargetkan empat emas di keikutsertaan mereka pada SEA Games XXVII Myanmar. Namun, target itu tak bisa dipenuhi jika para atletnya tak dipersiapkan dengan betul.

Untuk itu, Pelatih Muay Thai Nasional, Nisful Laili ada hal yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan atlet muay thai Indonesia. Mereka, para atlet, membutuhkan pengalaman tanding. Peningkatan prestasi atlet cabang beladiri bersumber dengan banyaknya try-out , baik di tingkat nasional maupun regional.

"Saya bersyukur lima atlet nasional mempunyai kesempatan tampil dalam kejuaraan dunia di Thailand pertengahan Maret 2013. Tampil dalam kejuaraan internasional dapat dijadikan modal menuju SEA Games XXVII Myanmar,"ujar Nisful Laili seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Nisful melanjutkan, kelima atlet yang mengikuti kejuaraan dunia di Thailand langsung melanjutkan latihan selama dua bulan di negeri “Gajah Putih”. Dengan harapan, menimba ilmu seoptimal mungkin untuk disebarkan pada rekan-rekannya yang kini melakukan latihan di Jakarta dan Bali.

Latihan intensif di Thailand setelah tampil di kejuaraan dunia katanya, prestasi yang dimiliki dapat ditunjukkan saat tampil di Kejurnas Muay Thai 26 April 2013 di Bali. Kejurnas di Bali diikuti atlet dari 20 Provinsi. Dengan begitu, prestasi yang dimiliki benar-benar diuji sebelum terjaring masuk tim inti SEA Games.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)