Yan Yan tampil gemilang

Senin, 08 April 2013 - 09:19 WIB
Yan Yan tampil gemilang
Yan Yan tampil gemilang
A A A
Sindonews.com - Yan Yan Hadiansyah (JN Stud) dengan kuda JN Amazing Grace tampil konsisten memenangi kelas paling bergengsi show jumping (SJ) 130 cm pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) EQINA Open 2013. Dia mencatat waktu 59,63 detik tanpa kesalahan di Ditpolsatwa Baharkam Polri, Kelapa Dua, Depok, kemarin. Urutan kedua ditempati Raymen Kaunang (Pegasus Stable).

Menunggangi kuda Saltador, Raymen sebenarnya mencatat waktu terbaik 54,15. Namun, Raymen membuat kesalahan sehingga terkena jumping penalti 4.00. Rider penuh bakat Brayen Brata-Coolen (Aragon Horse Racing & Equestrian Sport) berada di peringkat ketiga. Turun dengan kuda Loubega, Brayen yang pernah menempati peringkat ketujuh dunia kejuaraan show jumping di Caracas, Venezuela, ini membuat catatan waktu 59,95 detik ditambah satu jumping penalti.

Sementara Ardi Hapsoro Hamidjojo yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eqina berada di posisi keempat. Penyerahan hadiah juara untuk kelas SJ 130 cm open ini dilakukan Direktur Dirpolsatwa Baharkam Polri Brigjen (Pol) Machfud Arifin yang didampingi Ketua Umum Eqina Jose Rizal Partokusumo.

Pada kesempatan itu, Mahfud meminta kepada seluruh insan equestrian Indonesia untuk bisa memaksimalkan keberadaan stable yang cukup representatif milik Ditpolsatwa Baharkam Polri ini. ”Saya gembira dengan penyelenggaraan Eqina Open 2013 ini. Saya berharap dengan adanya Turangga Stable di Ditpolsatwa Baharkam ini bisa dimaksimalkan untuk menggelar event-event equestrian oleh seluruh insan berkuda, tidak hanya Eqina,” ujar Mahfu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)