Silat tempa 32 atlet dalam Pelatnas

Senin, 08 April 2013 - 17:54 WIB
Silat tempa 32 atlet dalam Pelatnas
Silat tempa 32 atlet dalam Pelatnas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) punya target besar di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Namun, ada syarat yang mereka ingin ajukan demi mencapai target tersebut.

PB IPSI mengusulkan atlet 150 persen dari jumlah nomor yang dipertandingkan di multi event dua tahunan ASEAN tersebut. Usulan itu pun diterima oleh Satlak Prima.

"Saat tampil di SEA Games XXVI Jakarta tahun 2011, tim pencak silat nasional mengumpulkan 9 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Melalui prestasi yang ditoreh di multi event sebelumnya, maka silat diberi peluang menempa atletnya sebanyak 150 persen di Pelatnas,"jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB IPSI, Tamsil Rimsal, seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Dia menambahkan, atlet pencak silat yang kini digodok dalam Pelatnas SEA Games jumlahnya 32 orang. Para atlet tersebut prestasinya terus dipantau selama di Pelatnas melalui berbagai event nasional maupun internasional.

Sebelumnya, para atlet sudah tampil pada kejuaraan dunia di Thailand, September 2012. Hasilnya, tim Indonesia tampil juara umum dengan membawa pulang 9 medali emas. Selanjutnya, PB IPSI berencana mengirim atletnya dalam kejuaraan Belgia Open, Mei mendatang sebelum diturunkan dalam Seleknas.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)
pixels