Pengajuan nama atlet SEA Games dibatasi hingga April

Selasa, 09 April 2013 - 18:58 WIB
Pengajuan nama atlet SEA Games dibatasi hingga April
Pengajuan nama atlet SEA Games dibatasi hingga April
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima, Surya Dharma menegaskan, pengajuan nama atlet Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar direncanakan akan rampung akhir April 2013. Untuk itu, dia meminta agar pengurus cabang olahraga untuk tidak lagi mengubah nama atlet yang sudah mereka ajukan.

"Saat ini masih banyak cabang yang melakukan bongkar pasang dalam pengajuan nama atlet masuk Pelatnas. Bahkan tidak tanggung-tanggung ada usulan untuk melakukan Seleknas lagi setelah nama atletnya diajukan beberapa bulan lalu,"tegas Surya Dharma seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Adanya bongkar pasang usulan nama atlet yang dipromosikan masuk Pelatnas SEA Games katanya, dapat mengganggu cabang lain yang sudah lebih dulu mengusulkan nama-nama atletnya untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pelatnas. "Pergantian nama pemain itu sangat merepotkan petugas yang mendata atlet untuk diajukan masuk SK Pelatnas. Hal itu yang menyebabkan, SK atlet Pelatnas molor,"jelasnya.

Sementara untuk cabor yang ingin mengajukan atletnya melakukan try out ke luar negeri, mereka harus mengajukan surat satu bulan sebelum ajang ujicoba digelar. Menurutnya, melakukan ujicoba ke luar negeri bagi cabang prioritas utama yang menjanjikan meraih prestasi puncak sangat penting.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)
pixels