Budi Sudarsono angkat koper dari PSS Sleman

Rabu, 10 April 2013 - 11:48 WIB
Budi Sudarsono angkat koper dari PSS Sleman
Budi Sudarsono angkat koper dari PSS Sleman
A A A
Sindonews.com - Striker PSS Sleman Budi Sudarsono akhirnya memperjelas masa depannya setelah sebelum sempat mangkir dari sesi latihan klub berjuluk Elang Jawa itu. Pemain berjuluk Si Ular Piton itu memutuskan untuk hijrah dari Stadion Maguwoharjo setelah tidak menjadi pilihan utama di lini depan. Hal Ini menyusul perubahan skema dari 3-4-3 menjadi 4-4-2.

Pada skema yang baru itu, striker kelahiran Kediri 19 September 1979 kurang dipercaya pelatih sebagai starting line up. Duet Noh Alamshah dan Monieaga Bagus Suwardi lebih diberi kesempatan sejak menit pertama. Manajer Teknik PSS, Bambang Nurjoko mengakui, pemain yang juga akrab disapa Budigol tidak lagi menjadi bagian dari tim kebanggaan publik Sleman.

"Dia (Budigol) sudah keluar dari PSS. Kami tidak tahu alasannya, karena dalam beberapa hari terakhir memang tidak pernah berkomunikasi, tepatnya usai uji coba PSS lawan PSIS Semarang lalu," katanya, Rabu (10/4/2013).

Sejak friendlly match kontra tim asal Semarang itu, Budigol masih terlihat di stadion berskala internasional. Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk keunggulan PSS, Budi tidak dimainkan sejak menit pertama. Dua gol kemenangan PSS sendiri dicetak oleh Monieaga Bagus. Sejak laga itu, Budigol tidak pernah lagi terlihat.

Bambang enggan menyebutkan Si Ular Piton itu hengkang dari PSS karena kalah bersaing. Dia hanya mendapatkan informasi, Budigol selama tidak terlihat dalam latihan di PSS Sleman karena sedang mengikuti seleksi di Persija ISL. "Yang saya tahu, dia ikut seleksi di Persija (ISL), namun sepertinya juga tidak masuk (tidak lolos). Itu hanya informasi yang saya dapatkan," jelas pria yang akrab disapa Banur.

Banur mengakui, sejauh ini manajemen PSS dengan Budigol memang sudah deal dengan nilai kontrak yang ditawarkan. Namun, pemain bertinggi 174 cm ini belum menandatangani kontrak. Sehingga memang belum ada ikatan kerja sama secara resmi. "Ya, Budi memang sudah deal, tapi belum menandatangani kontrak," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1892 seconds (0.1#10.140)