Cabor penyumbang emas dapat prioritas pelatih asing

Rabu, 10 April 2013 - 18:42 WIB
Cabor penyumbang emas dapat prioritas pelatih asing
Cabor penyumbang emas dapat prioritas pelatih asing
A A A
Sindonews.com - Satuan Pelaksana Progran Indonesia Emas (Satlak Prima) memberikan pioritas kepada beberapa cabang olahraga untuk merekut pelatih asing dalam persiapan mereka menuju SEA Games XXVII Myanmar. Namun, cabor yang diperbolehkan untuk mendatangkan pelatih asing hanya cabor yang menjanjikan medali mas.

Ketua Satlak Prima, Surya Dharma mengatakan, bagi cabor individu yang diperkirakan meraih medali emas akan mendapatkan skala prioritas untuk menggunakan pelatih asing. Begitu juga untuk nomor beregu. Namun untuk yang diperkirakan meraih medali perak harus ditunjukkan dulu prestasinya kalau menggunakan pelatih asing.

"Kita sudah membuat cabor dan nomor-nomor mana saja yang perlu ditangani oleh pelatih asing. Jadi tinggal menunggu saja, karena semua sudah dipersiapkan sesuai kebutuhannya," kata Surya Dharma seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Surya juga menegaskan, wajib bagi para atlet untuk mengikuti character building di Komplek Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Namun ada dispensasi waktu keikutsertaan bagi cabor yang sudah melakukan persiapan khusus.

"Prima mengerti ada beberapa cabor yang sudah masuk pada periodesasi latihan persiapan khusus, bahkan ada yang sudah mendekati tahap persiapan pra kompetisi. Tapi yang harus diatur adalah latihan mereka jangan sampai terganggu dengan character building tersebut. Ini menjadi pekerjaan bidang kepelatihan untuk mengaturnya nanti,"ia menjelaskan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5118 seconds (0.1#10.140)