Forki target juara umum di miniatur SEA Games

Kamis, 11 April 2013 - 15:12 WIB
Forki target juara umum di miniatur SEA Games
Forki target juara umum di miniatur SEA Games
A A A
Sindonews.com - Ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI), Hendardji Supandji melepas para atlet yang akan tampil di South East ASEAN Karate Federation (SEAKF) ke-II di kantor Kemenpora di Jakarta, Kamis (11/4/2013). Dalam kesempatan ini, Hendardji mengungkapkan target juara umum dalam turnamen yang berlangsung di Pampagna, Filipina, 18 - 21 April mendatang, tersebut.

"Target kita adalah mengulang kesuksesan waktu kita juara di Thailand. Juara itu penting karena bisa untuk character dan nation building," ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Hendardji, ajang ini adalah miniatur SEA Games karena melombakan jumlah nomor yang sama dengan SEA Games. Dia pun mengaku telah melakukan persiapan matang demi tercapainya target juara.

"Ini miniatur SEA Games karena jumlah nomornya sama, yaitu sebanyak 17 nomor. Saya juga telah lakukan persiapan matang selama 20 bulan untuk ajang ini," tambah pria yang sempat mengikuti Pilgub DKI 2012 tersebut.

Sementara itu, jumlah atlet yang akan diberangkatkan untuk ajang ini berjumlah 32 orang dari keseluruhan 52 termasuk ofisial dan pelatih. "Seluruh atlet yang diberangkatkan 32 orang, dengan pelatih, manajer dan ofisial jadi 52 orang. Minggu malam berangkat, 4 orang wasit berangkat dahulu," tuturnya.

Menpora, Roy Suryo yang turut hadir dalam acara itu menekankan kepada para atlet agar menerapkan prinsip-prinsip dasar karate dalam bertanding. Hal itu kata Roy sangat dibutuhkan untuk meraih juara.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0713 seconds (0.1#10.140)