Futsal dominasi atlet yang dikirim ke AIMA

Kamis, 11 April 2013 - 17:47 WIB
Futsal dominasi atlet yang dikirim ke AIMA
Futsal dominasi atlet yang dikirim ke AIMA
A A A
Sindonews.com - Indonesia menyiapkan 100 atlet dari 6 cabang olahraga yang akan dikirim ke Asian Indoor Martial Art (AIMA) Games yang akan berlangsung di Incoen, Korea Selatan 29 Juni – 6 Juli 2013. Tim futsal menjadi kontingen dengan jumlah terbanyak.

"Tim futsal merupakan tim terbesar dengan 28 atlet, 4 pelatih, 2 manajer dan satu teknisi,"ujar Andri Paranoan dari Bidang Kepelatihan Satlak Prima seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Andri menambahkan, kontingen besar akan berangkat 27 Juni. Namun futsal akan berangkat lebih awal karena pertandingan sudah dimulai sebelum pembukaan berlangsung.

AIMA Games sendiri mempertandingkan 12 disiplin cabang olahraga dari 11 cabang olahraga. Namun Indonesia hanya mengikuti enam cabor saja, yakni biliar, boling, catur, dance sport, futsal, dan renang.

"Bagi Indonesia ajang AIMA Games ini adalah sasaran antara sebelum SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang. Karenanya tidak ada target yang dipasang di ajang ini, kecuali bagi dua cabang olahraga yang tidak dipersiapkan untuk SEA Games, mereka memasang target tersendiri. Misalnya dance sport menargetkan dua medali perunggu, sementara boling menargetkan 1 medali emas di nomor tim four putri,"tuturnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)