4 pegulat langsung promosi ke pelatnas

Kamis, 11 April 2013 - 18:58 WIB
4 pegulat langsung promosi ke pelatnas
4 pegulat langsung promosi ke pelatnas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) akan menggelar seleksi atlet nasional untuk masuk ke pelatnas SEA Games Myanmar XXVII, 26-28 April mendatang. Akan ada 80 atlet yang akan diseleksi yang akan digelar di GOR Padjajaran, Bandung.

Khusus empat pegulat peraih medali emas di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011 lalu, mereka tak perlu mengikuti seleksi. Keempat pegulat itu adalah Muhammad Iqbal di kelas 50 kg, Rustang (66 kg) dan Aliansyah (60 kg). Sedang di gulat putri adalah Ridha di kelas 63 kg. Keempat atlet itu sudah dipastikan akan ikut pelatnas.

"80 Atlet yang tampil di Seleknas Bandung nanti adalah peraih medali emas, perak dan perunggu di PON XVIII Pekanbaru, Riau. Begitu juga peraih medali perak, perunggu serta urutan keempat dan kelima dalam multi event dua tahunan ASEAN di Palembang tahun 2011,"jelas Ketua Umum PB PGSI, Sutiyono, seperti dilansir situs resmi satlak prima.

Nantinya, hanya ada 18 atlet yang akan masuk Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar. Mereka akan dipilih dalam rapat intern PB PGSI. Untuk itu, Sutiyono menyadari sebagai pengurus baru tentu harus mengetahui kreteria pegulat nasional yang diajukan masuk Pelatnas SEA Games.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8228 seconds (0.1#10.140)