Barca tertarik gaet kiper Valencia

Kamis, 11 April 2013 - 23:17 WIB
Barca tertarik gaet kiper Valencia
Barca tertarik gaet kiper Valencia
A A A
Sindonews.com - Barcelona dikabarkan tengah memantau penjaga gawang Valencia Vicente Guaita yang diproyeksikan menggantikan posisi Victor Valdes yang sebelumnya menolak meneruskan masa baktinya di Camp Nou. La Blaugrana-julukan Barca menilai Guaita merupakan sosok yang tepat untuk menjaga gawang dengan kemampuan dan talenta yang dimilikinya.

Seperti dilansir Football-Espana, Kamis (11/4/2013) keinginan Barca untuk mendatangkan Guaita sepertinya tidak main-main, klub asal Catalan itu mengirimkan sekretaris teknik Barca untuk mamantau dan menonton secara secara langsung permainan Guaita di Mestalla pada akhir pekan ini.

Bahkan sebelumnya Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta dan Julia terbang ke New York untuk menemui Tito Vilanova yang sedang menjalani proses penyembuhan dan meminta persetujuannya untuk menggaet pemain berusia 26 tahun itu.

Guaita yang saat ini masih menjadi kiper kedua Los Che-julukan Valencia dinilai cocok untuk melapis Valdes. Kontrak Guaita sendiri bersama Los Che baru akan berakhir hingga Juni 2015. Harga yang mungkin ditawarkan sekira 10 juta euro atau setara 126 miliar rupiah. Selain Guaita, Barca juga mempunyai pilihan lain yaitu mendatangkan penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Akan tetapi De Gea dinilai terlalu malah dan sulit untuk membujuk Manchester United untuk melepas pemain asal Spanyol itu ke Camp Nou, ditambah kontrak jangka panjang yang telah ditanda tangani De Gea. Sehingga Guaita menjadi pilihan yang realistis untuk menggantikan peran Valdes yang dipastikan akan hijrah pada musim depan setelah menolak perpanjang kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2014 mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4010 seconds (0.1#10.140)